Gambar Kucing Raksasa Terlihat di Bukit, Ini Wujudnya!

access_time 10 bulan yang lalu

Arkeolog dari Peru baru saja menemukan gambar kucing raksasa yang terukir di sebuah lereng. Diperkirakan, gambar kucing tersebut sudah berusia 2.000 tahun.

Gambar tersebut terletak di lereng Garis Nazca yang cukup curam dan sebenarnya sudah hampir terhapus. Seperti apa penampakannya?

Bosan dengan gaya hidup yang itu-itu saja? Coba gaya hidup INI

Gambar Kucing di Lereng Peru

Gambar Kucing Raksasa
via Kumparan

Gambar kucing raksasa ini terlihat seperti sedang rebahan dan kira-kira punya ukuran sepanjang 37 meter.

Menurut Kementerian Kebudayaan Peru, gambar kucing ini hampir tidak terlihat karena efek erosi alami. Bahkan bentuknya pun sudah hampir terhapus.

Garis Nazca sendiri merupakan sekelompok gambar besar yang terukir di gurun pasir, dikenal juga dengan nama geolyph. Sudah banyak sejumlah gambar yang terukir di sana dan rata-rata membentang sampai 9 km.

Salah satu hal yang mengejutkan, bagaimana kita masih menemukan geolyph baru,” kata tim Arkeolog yang menemukan gambar kucing raksasa tersebut.

Pandemi covid-19 bikin Living Loving banting setir? Temukan jawabannya di SINI

Garis Nazca

gambar kucing
via Tribunnews

Tersebar di area seluas 1.000 km di gurun pasir, sejumlah gambar yang terdapat di garis Nazca sendiri cukup beragam. Mulai dari burung kolibri, monyet, sampai gambar-gambar misterius lainnya.

Bahkan UNESCO menobatkan garis Nazca jadi situs warisan dunia pada tahun 1994 silam. Kabarnya, gambar tersebut digunakan sebagai ritual astronomi para pembuatnya.

Cukup mengejutkan bahwa kami masih menemukan gambaran baru, tetapi kami juga tahu bahwa masih banyak lagi yang bisa ditemukan,” lanjut para tim arkeolog.

Di hutan belantara, Aulion dikejar ‘monster’? Temukan Ceritanya DI SINI

_

Siapa ya yang iseng banget ngukir gambar kucing sebesar itu di lereng garis Nazca? Mungkin dia pecinta kucing.

Gimana tanggapan Lo?

close

Gambar Kucing Raksasa Terlihat di Bukit, Ini Wujudnya!

Search
close