Selena Gomez Gebrak Soal Kesehatan Mental Bareng Rare Beauty-nya!

Selena Gomez Gebrak Soal Kesehatan Mental Bareng Rare Beauty-nya!
access_time 2 minggu yang lalu

Selena Gomez kampanyekan isu kesehatan mental dengan Rare Beauty

Gak cuma kecantikan secara fisik, tapi juga dari dalam. Selena Gomez menggebrak isu soal kesehatan mental lewat brand kecantikannya, Rare Beauty Bertajuk Mental Health 101. 

Penyanyi sekaligus penulis lagu ini menulis kepada 222 juta pengikut Instagramnya tentang bagaimana Mental Health 101 ini. “Sangat dekat dengan hatiku karena permasalahanku sendiri dengan kesehatan mental”. 

Ia pertama kali mulai terbuka soal diagnosa bipolarnya dengan Miley Cyrus pada serial Bright Minded Instagram Live, April tahun lalu

Baca juga:Dere Gambarkan Gangguan Manusia Lewat Single “Berisik”

Selain itu, September 2019 Selena Gomez juga memenangkan penghargaan McClean 2019 untuk advokasi kesehatan mental. Perjuangannya melawan anxiety dan depresi ia sampaikan dalam pidatonya.

Selena sendiri merasa, andaikan ia udah lebih dulu paham soal kesehatan mental, mungkin semua hal akan berbeda dengan kondisi sekarang.

“Saya tahu secara langsung betapa menakutkan dan kesepian rasanya menghadapi kecemasan dan depresi sendirian di usia muda. Jika saya telah mempelajari kesehatan mental saya lebih awal – diajari tentang kondisi saya di sekolah seperti saya diajari tentang orang lain. subjek – perjalanan saya bisa terlihat sangat berbeda, “tulisnya.

Mental Health 101

Mental Health 101 adalah edukasi dari Selena yang ia harap ia dapatkan dulu pas ia masih bersekolah. Sekarang ia berdedikasi untuk membagikannya ke orang lain, supaya gak mengalami hal yang sama dengan yang ia alami.

Inisiasi ini bertepatan dengan Bulan Kesadaran Kesehatan Mental, Mei. Ia juga membuat petisi yang menyerukan komunitas filantropi untuk mendukung layanan kesehatan mental di sekolah.

Cek petisinya disini kalau Lo mau ikut tanda tangan!

Gak cuma itu, ia juga menggalang dana untuk Rare Impact Fund yang ia luncukan pada ulang tahunnya 28 Juli lalu

Dana ini ia kumpulkan selama 10 tahun ke depan untuk memberikan layanan kesehatan mental untuk komunitas yang selama ini kurang mendapat perhatian. Bahkan, 1% dari hasil penjualan Rare Beauty bakal ia kerahkan untuk program ini.

Pada musim panas lalu, ia juga membentuk Rare Beauty Mental Health Council yang mempertemukan para pakar kesehatan mental dari universitas, organisasi dan perusahaan untuk menyusun strategi.

“Bagi siapa pun yang terluka saat ini, saya harap Anda tahu bahwa Anda tidak sendiri. Saya percaya dalam mencari bantuan. Mendapatkan dukungan dan mendidik diri sendiri tentang kesehatan mental telah mengubah hidup saya, dan itu juga dapat mengubah hidup Anda,” tulis Selena.

 

close

Selena Gomez Gebrak Soal Kesehatan Mental Bareng Rare Beauty-nya!

Search
close