Dere Gambarkan Gangguan Manusia Lewat Single “Berisik”

access_time 5 bulan yang lalu

Musisi dan penulis lagu, Dere baru saja melahirkan karya terbarunya berjudul “Berisik“. Lagu ini menjadi single ketiganya setelah sukses dengan single “Kota” dan “Tanya”.

Di usianya yang masih 18 tahun, ia berusaha memberikan gambaran tentang manusia dan segala gangguannya. Seperti apa lagu barunya ini?

Dere Beri Pesan untuk Dirinya Sendiri Lewat Lagu “Berisik”

Dere - Berisik
TigaDuaSatu

Tumbuh bersama TigaDuaSatu, Dere semakin menunjukkan produktivitasnya dalam berkarya. Tak perlu waktu lama, tahun 2021 ini ia sudah mengisi industri musik dengan dua lagu baru.

Kali ini lewat single “Berisik”, ia memperlihatkan manusia dan keberisikannya, baik dalam bicara, tindakan, dan juga sikapnya terhadap sekitar. Kata ‘berisik’ di sini sendiri juga digambarkan sebagai sebab dari terganggunya banyak makhluk hidup lain.

Berisiknya manusia dalam bertindak, juga merupakan sebab dari terancamnya flora dan fauna di sekitar kita. Dere berusaha membawa makna “Berisik” ke interpretasi yang lebih luas, tidak hanya dari suara tapi juga sikap dan tindak manusia

Read more:

Lagu “Berisik” juga otomatis menjadi pengingat bagi Dere sebagai penulis lagu ini. Ia pun juga merasa kalau dirinya adalah bagian dari manusia yang berisik.

Bahwa aku pun adalah bagian dari manusia yang berisik. Keberisikan kita dapat mengganggu yang lainnya, maka baik untuk kita manusia berhati-hati dalam segala tindak dan bicara,” kata Dere.

Lagu ini ditulis oleh Dere sendiri bersama Tulus. Di mana Tulus juga berperan sebagai produser pendamping untuk proyek lagu ini.

Tak hanya bernyanyi, musisi muda ini juga mengisi instrumen lagu ini dengan permainan gitarnya. Sehingga lagu ini terdengar sangat teduh dengan musik yang menyejukkan hati.

Apalagi ditambah vokalnya yang kokoh nan berkelas membuat lagu ini semakin terdengar indah dan merdu. Langsung terbayang saat lagu ini diputarkan, momen tepat untuk menikmatinya adalah tidur di bawah rindangnya pohon ditemani burung-burung yang bernyanyi.

_

Dengarkan lagu “Berisik” yang sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital.

close

Dere Gambarkan Gangguan Manusia Lewat Single “Berisik”

Search
close