🧸10 Film Kartun untuk Temani Work From Home, Sudah Nonton yang Mana?

film kartun
access_time 1 tahun yang lalu

Untuk mengisi hari saat work from home, kalian bisa menghibur diri. Salah satunya adalah dengan menonton film kartun. Meskipun tampilannya lucu dan diperuntukkan bagi anak kecil, tapi film satu ini juga punya alur cerita yang menarik. Bahkan, beberapa di antaranya juga bisa menguras emosi. 

Nah, kalau kalian tertarik, ada beberapa film yang direkomendasikan. Kira-kira apa kalian sudah pernah menonton salah satunya? Yuk deh simak deretan kartunnya di bawah ini. 

Lion King 

film kartun
Sumber: https://www.pinterest.com/

Film kartun pertama yang bisa menjadi rekomendasi adalah Lion King. Di mana film ini menceritakan tentang anak singa bernama Simba yang nantinya akan menggantikan sang ayah menjadi raja hutan. Oleh karenanya, Simba dibimbing oleh sang ayah dengan pelajaran-pelajaran bermakna supaya ia bisa menjadi pemimpin yang baik. 

Namun sayangnya, di tengah-tengah kehidupannya yang riang, Simba harus kehilangan ayahnya karena suatu hal dan semua orang menganggap Simba pembunuhnya. Ia pun akhirnya melarikan diri untuk beberapa lama agar bisa menenangkan diri. Kisahnya tak hanya sampai di sana, karena kisahnya berakhir cukup manis. 

Lilo & Stitch 

Sumber: https://www.disney.id/

Kemudian, film lainnya yang bisa ditonton adalah Lilo & Stitch. Film ini mengisahkan tentang kakak beradik yang sudah kehilangan keluarga. Hal inipun membuat karakter Lilo merasa tidak nyaman dalam menghadapi kehidupannya. Namun, suatu hari, ada makhluk berwarna biru yang mendatangi mereka dan akhirnya diberi nama Stitch. 

Berkat kehadiran Stitch, kehidupan kakak beradik ini menjadi lebih berwarna. Meskipun tidak seindah seperti bersama keluarganya yang terdahulu, tapi kehidupannya bisa dikatakan menjadi lebih indah. 

Spider-Man: Into the Spider-Verse 

film kartun
Sumber: https://www.amazon.co.uk/

Lalu, ada juga Spider-Man: Into the Spider-Verse. Film satu ini menceritakan mengenai seorang anak lelaki bernama Miles yang digigit laba-laba di sebuah stasiun. Sejak saat itu, dirinya mulai bertingkah tidak seperti biasanya. 

Merasa tak nyaman dengan dirinya, ia pun kembali dan tidak sengaja menemukan sebuah laboratorium. Tempat tersebut berisikan mesin untuk menuju ke dunia paralel yang merupakan ciptaan Fisk. Di saat itu juga, ia bertemu dengan Peter Parker. 

Mesin tersebut ternyata berbahaya bagi kehidupan manusia. Oleh karenanya, Peter berusaha menghancurkan mesin tersebut, tapi sayangnya telah dihadang banyak musuh. Jadi, Peter menyuruh Miles untuk menghancurkan mesin dengan menggunakan sebuah flash disk. 

Beauty and The Beast  

film kartun
Sumber: http://courtney-hunt.com/

Selanjutnya, ada Beauty and The Beast yang menjadi favorit sampai saat ini. Di mana film ini menceritakan tentang seorang putri cantik yang jatuh cinta kepada pangeran buruk rupa. Namun, kisah cinta mereka penuh rintangan yang membuat para penonton sangat gemas. Saking bagusnya cerita ini, film tersebut masuk ke dalam nominasi Oscar.  

Battle of Surabaya 

film kartun
Sumber: http://msvstudio.co.id/

Film kartun tidak hanya berasal dari luar negeri. Namun juga dari Indonesia yang salah satunya berjudul Battle of Surabaya. Sesuai dengan judulnya, film ini berkisah tentang perjuangan arek-arek Suroboyo dan TKR dalam pertempuran Surabaya. Perjuangan yang dilakukan oleh para pemuda di film mampu menguras emosi para penonton. Jadi, tak heran apabila film ini mendapat piala People Choice Award di ajang International Movie Trailer Festival pada tahun 2013 silam. 

Hercules 

film kartun
Sumber: https://www.imdb.com/

Untuk kalian yang suka dengan film pahlawan super, Hercules bisa jadi rekomendasi. Ia mampu melawan kejahatan sebesar apapun karena kekuatannya yang luar biasa. Itu karena Hercules merupakan anak Dewa Zeus yang diturunkan ke bumi. Scene paling keren dalam film ini adalah Hercules melawan berbagai macam monster yang mengerikan. 

Tarzan 

film kartun
Sumber: https://www.movieguide.org/

Selanjutnya, ada Tarzan yang juga menjadi favorit anak-anak dan juga dewasa. Alasannya karena film ini mempunyai cerita yang ringan dan tidak membosankan. Dikisahkan tentang ada seorang laki-laki yang dibesarkan oleh orangutan dan kawanannya di hutan. Ia pun bertumbuh menjadi pria berani, penyayang, tapi takut kepada manusia. Namun ketakutan tersebut menghilang sejak bertemu dengan sesosok wanita cantik yang mengenalkannya kepada dunia luar. 

Aladdin 

film kartun
Sumber: https://www.amazon.com/

Ada lagi yang juga sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak saat liburan, yaitu Aladdin. Berkisah tentang seorang lelaki sederhana yang menemukan sebuah botol ajaib. Di dalam botol tersebut terdapat jin yang sudah terperangkap bertahun-tahun lamanya. Tanpa sengaja, Aladdin pun menggosok botol tersebut yang berarti membebaskan jin tersebut. Pada akhirnya, jin menjanjikan Aladdin untuk mengabulkan permintaan sebagai tanda terima kasihnya. 

Pinocchio 

film kartun
Sumber: https://www.filmsite.org/

Pinocchio adalah salah satu film yang juga mendapat sambutan hangat dari semua kalangan. Film ini mengisahkan pak tua yang membuat boneka kayu yang dinamai dengan Pinocchio. Ia bisa hidup seperti manusia pada umumnya. Menariknya, boneka kayu satu ini akan mengalami pemanjangan hidung apabila mengatakan suatu kebohongan. Hal ini pula yang menjadi senjata orang tua agar anaknya tidak berbohong. 

Snow White and The Seven Dwarfs 

film kartun
Sumber: https://cinemorgue.fandom.com/

Pasti kalian sudah tak asing dengan yang namanya Snow White and The Seven Dwarfs atau yang biasa disebut Putri Salju. Cerita ini mengisahkan tentang seorang putri yang hidup bahagia bersama tujuh kurcaci baik. Pada suatu hari, datang seseorang tak dikenal yang membawa sebuah apel untuk sang putri. Naas, setelah sang putri memakan apel tersebut, ia langsung tak sadarkan diri. Hanya ada satu cara untuk membangunkan sang putri dari tidur panjangnya. 

Itulah beberapa film kartun yang bisa kalian tonton selama #dirumahaja. Walaupun banyak yang berkisah tentang dongeng lama, tapi tetap bagus untuk ditonton. Jadi, setelah ini kalian mau nonton film yang mana nih? 

close

🧸10 Film Kartun untuk Temani Work From Home, Sudah Nonton yang Mana?

Search
close