Vaksinasi Covid-19 akan Segera Bergulir untuk Pilot, Pramugari hingga Driver Ojol

Vaksinasi Covid-19 akan Segera Bergulir untuk Pilot, Pramugari hingga Driver Ojol
access_time 1 bulan yang lalu

Vaksinasi covid-19 kali ini fokus pada pekerja sektor transportasi

Vaksinasi covid-19 masih terus bergulir. Setelah fokus pada nakes, kini giliran pelaku atau pekerja di sektor transportasi yang jadi sasarannya.

Beberapa pekerja sektor transportasi yang jadi sasaran meliputi pilot, nakhoda, masinis, sopir bus, sopir taksi pramugari, anak buah kapal, sopir ojol, dan lain-lain.

Vaksinasi kepada para pelaku transportasi sangat penting dikakukan karena tugasnya yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Ini akan menambah kepercayaan diri mereka saat bertugas melayani masyarakat. Kami akan lakukan secara bertahap,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Via Giphy
Via Giphy
Baca juga: The Weeknd Boikot Grammy, Ada Apa?

Vaksinasi covid-19 ini akan mulai dilakukan pekan depan

Menurut Budi, rencana ini akan mulai bergulir pada hari selasa atau rabu pekan depan di Stasiun Gambir.

Langkah ini diambil supaya pelaku pelayanan publik bisa lebih terlindungi, sementara masyarakat juga lebih percaya pada fasilitas transportasi umum.

Perlu diketahui pula, saat ini vaksin AstraZeneca yang baru saja tiba di Indonesia. Sebanyak 1,1 juta dosis vaksin datang pada Senin (8/3) lalu.

Tadi malam kita sudah datang lagi vaksin yang kedua,  AstraZeneca. Kita butuh 426,8 juta dosis, mudah-mudahan target kita sampai akhir tahun selesai. Herd immunity atau kekebalan community terbentuk,” kata Sekretaris Kemenko Perekonomian, Susiwijono Moegiarso dikutip dari kumparan.

Baca juga: Mark Zuckerberg Prediksi Manusia Bisa Teleportasi dalam Waktu Dekat?

Indonesia juara dua

Perlu diketahui pula, saat ini Indonesia menempati posisi kedua untuk soal vaksinasi.

Saat ini sudah sudah lebih dari 3,5 juta dosis vaksin yang disuntikan. Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pun optimis program vaksin di negara kita ini bisa selesai dalam satu tahun.

Saya juta telah perintahkan proses vaksinasi kurang lebih kepada 181,5 juta rakyat Indonesia bisa diselesaikan sebelum akhir tahun 2021 ini,” tutur Jokowi dalam pernyataan resminya di YouTube Sekretariat Presiden.

Indonesia Juara Vaksinasi COVID-19 di Asia Tenggara
Foto: Sekretariat Presiden

(Foto: unsplash.com/@cikedondong)

close

Vaksinasi Covid-19 akan Segera Bergulir untuk Pilot, Pramugari hingga Driver Ojol

Search
close