Mark Zuckerberg Prediksi Manusia Bisa Teleportasi dalam Waktu Dekat?

access_time 2 bulan yang lalu

CEO Facebook, Mark Zuckerberg membuat sebuah prediksi kalau manusia bisa teleportasi dalam 10 tahun lagi. Pernyataan ini dilontarkan pada wawancaranya bersama The Information beberapa hari lalu.

Meski terlihat sangat imajinatif dan tidak masuk akal, namun ia percaya bahwa teknologi dalam waktu dekat akan menemukan cara untuk melakukan itu. Bagaimana caranya manusia bisa teleportasi?

Mark Zuckerberg Prediksi Manusia Bisa Teleportasi

Mark Zuckerberg
Inc Magazine

Selama ini, mungkin kita hanya bisa melihat teleportasi lewat film science fiction. Hal itu jelas terlihat seperti imajinasi dan masih belum bisa diterima akal ketika terjadi di dunia nyata.

Namun, Mark Zuckerberg justru percaya bahwa manusia bisa melakukan teleportasi pada 2030 mendatang. Menurutnya kemampuan itu akan dimaksimalkan oleh teknologi Augmented Reality (AR).

Saya pikir sangat masuk akal untuk berinvestasi secara mendalam untuk membantu membentuk apa yang menurut saya akan menjadi platform komputasi besar berikutnya,” kata Zuckerberg.

Baca juga:

Mark Zuckerberg
IDN Times

Ia mengatakan bahwa di masa mendatang, orang akan lebih mudah bertemu tatap muka secara virtual. Teknologi AR tersebut dinilai akan mempermudah pertemuan antar individu, tanpa perlu memikirkan jarak dan waktu tempuh.

Jelas, akan terus ada mobil dan pesawat terbang dan semua itu. Tetapi semakin banyak kita dapat berteleportasi, tidak hanya kita secara pribadi menghilangkan perjalanan dan hal-hal yang menjadi hambatan bagi kita secara individu, tetapi saya pikir itu lebih baik untuk masyarakat dan planet secara keseluruhan juga,” lanjutnya.

Teknologi Augmented Reality Semakin Berkembang

Mark Zuckerberg
RAND Corporation

Saat ini, perusahaan-perusahaan teknologi besar seperti Apple, Microsoft, dan Google memang lagi gencar-gencarnya memaksimalkan perkembangan teknologi AR ini. Seiring berjalannya waktu, kompetisi antar perusahaan semakin sengit untuk menciptakan teknologi paling mutakhir.

Pengembangan AR ini pun juga untuk menunjukkan kemajuan di bidang teknologi, di mana memungkinkan grafik yang dihasilkan komputer bisa muncul di dunia nyata.

Pernyataan itu juga dinilai sejalan dengan visi dan misi dari para pemimpin perusahaan teknologi. Nantinya, semua kebutuhan manusia akan semakin termudahkan dengan teknologi.

_

Kalau nantinya beneran bisa, Lo mau teleportasi ke mana?

close

Mark Zuckerberg Prediksi Manusia Bisa Teleportasi dalam Waktu Dekat?

Search
close