Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia!

access_time 5 bulan yang lalu

Setelah mendapat asupan dari Sinovac, kini giliran vaksin AstraZeneca yang baru saja tiba di Indonesia. Sebanyak 1,1 juta dosis vaksin datang pada Senin (8/3) malam hari.

Kehadiran vaksin tambahan ini tentunya akan semakin mempercepat target herd immunity yang dibutuhkan negara kita di tahun 2021 ini.

Vaksin AstraZeneca Telah Tiba di Indonesia

Vaksin AstraZeneca
BBC

Sampai saat ini, proses pendistribusian vaksin kepada masyarakat Indonesia masih terbilang cukup baik. Bahkan, negara kita berada di posisi kedua dalam jumlah pemberian dosis vaksin di Asia Tenggara.

Hal ini pun sejalan dengan target Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang ingin menyelesaikan program vaksinasi dalam waktu satu tahun. Apalagi, sekarang kita baru saja kedatangan AstraZeneca dari Inggris.

Baca juga:

Vaksin AstraZeneca
Berita Satu

Tadi malam kita sudah datang lagi vaksin yang kedua,  AstraZeneca. Kita butuh 426,8 juta dosis, mudah-mudahan target kita sampai akhir tahun selesai. Herd immunity atau kekebalan community terbentuk,” kata Sekretaris Kemenko Perekonomian, Susiwijono Moegiarso dikutip dari kumparan.

Saat ini pun pemulihan ekonomi negara sangat bergantung pada ketersediaan vaksin Covid-19. Sehingga dengan bertambahnya vaksin baru ini, masyarakat akan semakin merasa aman dan ekonomi akan kembali pulih.

Fakta Tentang Vaksin AstraZeneca

Vaksin AstraZeneca
Republika

Vaksin ini dibuat oleh perusahaan farmasi asal Inggris, AstraZeneca yang bekerjasama dengan Oxford University. Vaksin ini merupakan modifikasi untuk menghasilkan protein dalam sel manusia yang juga diproduksi oleh virus corona.

Dikutip dari BBC, vaksin ini dinilai efektif untuk lansia. Secara bertahap, vaksin ini dapat diberikan kepada mereka yang berusia 18-64 tahun.

Selain itu, vaksin ini juga dianggap menjadi yang paling ampuh. Tak hanya Covid-19, vaksin yang dikembangkan di Inggris ini juga mampu melawan varian virus baru B.1.17.

_

Sudah siap menerima vaksin AstraZeneca?

close

Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia!

Search
close