UGM Berencana Kuliah Tatap Muka Terbatas Mulai 2021?

UGM
access_time 10 bulan yang lalu

Secara bergantian, mahasiswa UGM direncanakan kuliah tatap muka awal tahun 2021.

Seperti yang kita tahu, pandemi virus corona telah menghalangi segala aktivitas normal kita. Salah satunya dengan kegiatan pendidikan, dari sejak Maret sampai hari ini pun belum ada sekolah atau kampus yang diizinkan beroperasi.

Namun, sepertinya Universitas Gadjah Mada (UGM) sudah menyiapkan rencana untuk melaksanakan kegiatan kuliah tatap muka terbatas pada tahun 2021 nanti.

Apakah benar?

UGM Berencana Kuliah Tatap Muka Terbatas

Kuliah tatap muka
via Unsplash

Kepala bagian Humas dan Protokol UGM, Ivan Ariani menyatakan pihaknya telah berencana membuka sistem kuliah tatap muka secara terbatas mulai awal tahun 2021 mendatang.

Iya rencana seperti itu (kuliah tatap muka terbatas). Yang disampaikan pak rektor rencana semester depan tahun 2021,” kata Iva dikutip dari CNNIndonesia.

Rencana tersebut dibarengi dengan kesiapan dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat belajar tatap muka dilaksanakan kembali. Meski begitu, pihaknya akan tetap melihat kondisi penyebaran virus corona terlebih dahulu.

UGM akan tetap mengutamakan keselamatan para mahasiswa sebelum mengambil keputusan perkuliahan tatap muka.

Protokol Kesehatan UGM

Semprot Disinfektan
via Kompas

Dalam rencana mengembalikan aktivitas kuliah tatap muka di kampus, pihak UGM juga telah menyiapkan beberapa protokol kesehatan.

Protokol tersebut antara lain menerapkan sistem bergiliran (shift) untuk mahasiswa yang mengikuti perkuliahan tatap muka setiap pekan.

Akan dilaksanakan bersamaan juga dengan kuliah daring, maka aktivitas dibagi agar tidak terlalu padat,” lanjut Iva.

Bosan dengan gaya hidup yang itu-itu aja? Cobain gaya hidup ini.

_

Semoga kebijakan UGM tetap mengutamakan keselamatan banyak orang di sana dan melihat situasi penyebaran virus corona terlebih dahulu ya.

Gimana tanggapan Lo?

Suntuk di rumah aja? Coba dengerin playlist ini.
close

UGM Berencana Kuliah Tatap Muka Terbatas Mulai 2021?

Search
close