Perpaduan Kesegaran Dari Rumah ala Dipha Barus

Perpaduan Kesegaran Dari Rumah ala Dipha Barus
access_time 2 bulan yang lalu

Di saat sebagian besar orang berasumsi kalau kelamaan di rumah akan membuat orang suntuk dan hilang kreativitas, Dipha Barus justru berhasil memanfaatkan waktu yang ia habiskan di rumah dengan banyak hal baru yang positif.

Banyaknya job tour yang dibatalkan, membawa Dipha pada realita kalau dirinya harus banyak menghabiskan waktu di rumah dengan keterbatasan alat rekaman yang dia miliki.

Meski mengalami kesulitan untuk bisa melanjutkan proyek-proyeknya, ternyata kesegaran Perpaduan teh berkualitas dengan sari buah asli dari Frestea, menginspirasi Dipha bisa memadukan musik dan meditasi sebagai sumber “kesegarannya”  selama di rumah aja.

From music to “meditation”

Dipha sendiri menjadikan meditasi sebagai sebuah “pegangannya” yang dirasa olehnya mampu membuat dia lebih nyaman dan betah di rumah. Bicara soal meditasi, pria kelahiran Jakarta 34 tahun silam ini mengaku bahwa sejak tahun 2011 dia sudah mulai tertarik dengan meditasi, dan ketertarikan tersebut membawanya untuk mempelajari meditasi secara singkat dari salah satu sahabatnya.

Bermeditasi saat ini menjadi salah satu kesibukan Dipha selama di rumah selain menjalankan kegiatan lain sebagai musisi. Saking seriusnya sama meditasi, saat ini Dipha juga mempelajari teknik Self Healing secara lebih dalam.

Dipha juga menuturkan kalau rutinitasnya dalam bermeditasi juga bisa membantunya untuk lebih memahami “tujuan” hidup, selain itu juga secara tidak langsung mengajarkannya untuk bisa mengapresiasi sebuah proses serta bersyukur dalam segala hal termasuk keterbatasan atau hambatan.

Baginya meditasi dan musik adalah sesuatu yang saling berkesinambungan dalam hidupnya dan keduanya cenderung mendukung satu dengan lainnya baik dalam proses Dipha berkarya ataupun bertumbuh.

Selain kesinambungan meditasi dan musik, pada akhirnya perpaduan keduanya menginspirasi Dipha untuk menciptakan sebuah playlist berisi lagu-lagu yang bisa membantunya fokus dalam bermeditasi dan mendukungnya untuk tetap produktif selama di rumah aja.

Kedepannya, Dipha sendiri sedang mengerjakan  sebuah “inovasi” yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan, yaitu sebuah proyek musik yang dikhususkan untuk bermeditasi. “Doakan saja tahun depan keluar,” begitu tutur pria yang belum lama ini merilis single DOWN bersama dengan Cade.

Playlist for meditation ala Dipha Barus

Dipha juga menganjurkan teman-teman untuk bisa memulai belajar meditasi sebagai aktivitas tambahan selama menghabiskan waktu di rumah.

Salah satu manfaat terbaik dari meditasi adalah bisa mengenal lebih dalam diri sendiri dan dari situlah setiap orang akan lebih menghargai proses dalam bertumbuh sebagai manusia seutuhnya.

Percaya atau enggak, dengan meditasi tuh gua juga belajar frekuensi-frekuensi yang bisa membuat nyaman jiwa dan pikiran seseorang,” begitu tutup Dipha.

Buat yang penasaran, nih langsung dengerin aja playlist Perpaduan Kesegaran Dari Rumah Dipha yang sudah dia siapkan. Pastinya cocok digunakan untuk bermeditasi dan bikin lo semakin fresh dan produktif, seperti  Segar-nya Frestea!

Nah sekarang waktunya lo temukan perpaduan kesegaran dari rumah ala Lo!

close

Perpaduan Kesegaran Dari Rumah ala Dipha Barus

Search
close