Soekarno Ternyata Masih Hidup? Ini Penjelasannya!

access_time 5 bulan yang lalu

Soekarno merupakan mantan presiden di Indonesia yang paling banyak diperbincangkan. Mulai dari cara memimpinnya sampai dengan kehidupan pribadinya. Nah, akhir-akhir ini, presiden pertama di Indonesia tersebut diisukan masih hidup. Bahkan, ada juga orang yang mengungkapkan pernah tahu di mana keberadaannya saat ini. Kabar satu ini beredar sejak ada video dari Mbah Mijan yang mengatakan kalau Bung Karno masih hidup. Untuk lebih lengkap tentang beritanya, bisa simak ulasan berikut ini.

Bosan dengan gaya hidup yang itu-itu saja? Coba gaya hidup INI

Soekarno Masih Hidup?

Selama ini, kita mengetahui bahwa sosok proklamator kemerdekaan Indonesia, Soekarno telah meninggal dunia dan dimakamkan di Blitar. Namun kabar tersebut seakan langsung dipatahkan oleh mereka yang mengethaui keberadaannya sekarang.

Dalam akun TikTok @mbahmijan_official, ia menjawab netizen yang menanyakan apakah Bung Karno masih hidup. Tanpa pikir panjang ia pun menjawab dengan tegas, “Masih!“.

View this post on Instagram

Sosok Proklamator Kemerdekaan Indonesia, Ir. Soekarno seperti sudah diketahui telah meninggal dunia dan telah dimakamkan di Blitar. . Namun baru-baru ini muncul isu bahwa sosok yang akrap dengan panggilan Bung Karno itu mash hidup sampai saat ini. . Hanya saja keberadaannya masih tidak diketahui banyak orang dan sangat rahasia. . Video tersebut menjelaskan bahwa Ir. Soekarno masih hidup dan tinggal di suatu tempat yang rahasia. . Warganet yang penasaran akan hal itu, akhirnya berkomentar dan bertanya di akun TikTok milik paranormal tersebut @ mbahmijan_official . "Mbah,,, apa bener IR SOEKARNO MASIH HIDUP ???????," dari akun TikTok milik @ miaby1 seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com pada Jumat, 9 Oktober 2020. . Sebelumnya Mbah Mijan membuka sesi tanya jawab (Q&A) pada 9 September 2020. . "Masih," jawab Mbah Mijan terkait pertanyaan masih hidupnya presiden pertama tersebut. . Tanpa mengeluarkan penjelasan lain di video TikTok nya, amun, di keterangannya menuliskan bahwa pertanyaan netizen itu sangat langka. . Jawaban tersebut membuat warganet merinding, penasaran apakah jawabannya benar atau hanya sekadar bercandaan bahkan ada yang berfikir positive thinking. . "MASIH" gua bener2 mrinding dengerny ya allah,gua mulai tadi baca komen tiktok antara bener apa engany masi ragu,apakah ini bener2 masi ada ya allah????,” @ _.shafiraa14 . Video Mbah Mijan memang menjadi pro dan kontra, sampai saat ini belum ada lagi pernyataan dari paranormal berusia 36 tahun ini. . Sebelumnya di TikTok beredar video penggalan seseorang yang sedang diwawancarai tentang Ir. Soekarno yang diunggah kanal YouTube Kayong Tv pada 4 Maret 2019. . Narasumber tersebut menjelaskan bahwa Presiden Pertama Indonesia itu masih hidup dan ia tahu keberadaannya di mana, bahkan ia mau mengantarkan jika ada yang ingin bertemu beliau. . Akan tetapi, sangat dirahasiakan tempatnya dan tidak diperbolehkan ada wartawan atau diketahui khalayak ramai. Ia menambahkan juga bahwa Soekarno sering berpindah-pindah tempat supaya tidak ada jejak yang diketahui. . Artikel: Kabar Lumajang

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Sebelum itu, beredar penggalan video seorang pria yang tidak disebutkan namanya sedang diwawancarai tentang Soekarno. Ia pun menjawab bahwa Presiden pertama Indonesia itu masih hidup dan mengetahui di mana keberadaannya.

Bahkan ia bersedia mengantarkan jika ada yang ingin bertemu beliau. Akan tetapi, ia mengatakan bahwa tempatnya sangat dirahasiakan dan tidak boleh ada wartawan atau masyarakat yang mengetahuinya.

Nanti jumpai saya, saya antar ke keluarga dia. Tapi dilarang membongkar karena itu rahasia negara negara dan rahasia Allah SWT,” katanya.

RamenGvrl berhenti jadi rapper? Temukan alasannya di SINI

Pengakuan Tukang Becak Pernah Bertemu Soekarno

Tidak berhenti sampai situ, kabar bahwa Bung Karno masih hidup pun berlanjut pada pengakuan seorang tukang becak bernama Mualif.

Dalam video tersebut, ia mengaku rumahnya dihampiri seorang Ir. Soekarno. Ia pun tidak menyangka dan mengatakan bahwa impiannya tercapai untuk bertemu sang proklamator kemerdekaan.

Mualif juga mengatakan bahwa Bung Karno datang dan hanya sekedar bersilaturahmi dengannya, tidak membahas apapun tentang negara.

Masker unik hasil kolaborasi anak negri, penasaran? KLIK DI SINI

_

Jujur, gue merinding ngetik ini. Sampai sekarang belum dikethaui pasti apakah kabar ini nyata atau tidak.

Apakah Lo percaya kalau Presiden pertama Indonesia masih hidup sampai sekarang?

close

Soekarno Ternyata Masih Hidup? Ini Penjelasannya!

Search
close