Serial “Start-Up” Ternyata Menyimpan Segudang Misteri, Ini Buktinya!

access_time 3 bulan yang lalu

Serial drama Korea, Start-Up kini tengah menjadi tontonan banyak orang. Karena episode barunya tayang setiap akhir pekan, bikin netizen semakin geregetan dan gak sabar menunggu kelanjutan ceritanya.

Tapi siapa sangka, serial ini ternyata ada teori konspirasinya. Teori ini yang bisa memberikan Lo gambaran ke depannya akan seperti apa jalan ceritanya.

Teori Konspirasi “Start-Up”

Sebelum teori ini dimulai, ada baiknya Lo mengetahui satu hal. Semua nama pemain, baik pemeran utama ataupun pendukung berasal dari nama stasiun kereta yang ada di Korea Selatan.

Namun faktanya tidak berhenti sampai situ saja. Teori ini dimulai ketika melihat jarak antara masing-masing stasiun pada kondisi aslinya.

Siapa sangka, ternyata jarak antar stasiun ini lah yang menjadi gambaran tentang hubungan antar pemain dalam serial Start-Up. Berikut beberapa faktanya:

Dalmi Station – Woninjae Station

serial start-up
via Dreamers

Melihat jarak antara Dalmi Station menuju Woninjae Station memakan waktu tempuh selama 54 menit (1 kali transit). Jaraknya yang lumayan jauh ini pun menggambarkan hubungan antara keduanya.

Faktanya, dalam serial tersebut hubungan kakak beradik Dal-mi dan In-jae mulai terpisahkan jauh setelah ayah dan ibunya memutuskan untuk bercerai. Kondisi kehidupannya yang kontras membuat mereka jadi semakin jauh dan saling gengsi satu sama lain.

Woninjae Station – Incheon International Airport

serial start-up
via Twitter

Pada kenyataannya, Woninjae Station ini adalah stasiun terdekat dari Incheon International Airport. Bandara sendiri disangkut pautkan dengan kepergian atau berpindah tempat.

Fakta ini menggambarkan situasi dimana kala itu In-jae masih hidup susah saat bersama ayahnya. In-jae yang memutuskan untuk pergi ke Amerika Serikat bersama ibunya setelah bercerai pun membawanya pada hidup yang lebih sejahtera dengan kekayaan melimpah.

Jipyeong Station – Wondeok Station

serial start-up
via Twitter

Jarak antara Jipyeong Station dengan Wondeok Station hanya menempuh waktu selama 14 menit. Jika dibandingkan dengan jarak Dalmi ke Woninjae, ini sangat dekat.

Faktanya, hubungan Ji-pyeong dengan Won-deok (nenek Dal-mi) memang terbukti sangat dekat. Hubungannya dimulai ketika Won-deok meminta tolong Ji-pyeong untuk mengirimkan surat untuk Dal-mi supaya punya teman yang habis ditinggalkan kakaknya.

Hubungan keduanya pun semakin erat saat Ji-pyeong sudah tumbuh dewasa dan sukses. Terlihat dari upaya Ji-pyeong yang selalu datang menghampiri usaha food truck milik Won-deok di sela waktu kerjanya.

Dalmi Station – Dosan Station

serial start-up
via AsianWiki

Mungkin fakta ini bakal bikin tim Do-san sedih. Pada kenyataannya, Dalmi Station dan Dosan Station jaraknya sangat jauh. Butuh waktu 2 jam 49 menit untuk mencapainya.

Bisa jadi, ini menjadi gambaran apa yang akan terjadi antara keduanya di episode selanjutnya. Apakah hubungan Dal-mi dan Do-san akan semakin menjauh?

Dalmi Station – Jipyeong Station

serial start-up
via AsianWiki

Tim Ji-peyong jangan senang dulu, karena faktanya Dalmi Station ke Jipyeong Station itu juga sangat jauh. Butuh waktu 2 jam 24 menit, masih lebih cepat dibanding Dosan Station.

Meski begitu, mungkin jarak ini juga tetap menggambarkan betapa jauhnya hubungan mereka berdua. Secara selama ini mereka telah bertukar surat selama 15 tahun dan kini harus terlibat cinta segitiga.

Chelosan Station – Saha Station

serial start-up
via Twitter

Sementara kisah cinta Dal-mi, Do-san, dan Ji-pyeong belum kunjung usai, ada lagi yang lebih menarik. Anggota perusahaan Samsan Tech, Chul-san tampak sering menggoda Sa-ha karena menyukainya.

Kompak dengan keadaan aslinya, jarak antara Cheolsan Station dengan Saha Station sangat jauh. Perlu waktu 3 jam 8 menit untuk sampai ke tujuan.

_

Jadi, apakah Lo percaya dengan teori dari serial Start-Up ini?

Lo tim Nam Do-san atau tim Han Ji-pyeong?

close

Serial “Start-Up” Ternyata Menyimpan Segudang Misteri, Ini Buktinya!

Search
close