The Cyclist’s Portrait Pecahkan Rekor MURI, Foto 500 Pesepeda dalam Satu Hari!

access_time 1 minggu yang lalu

Akun Instagram, The Cyclist’s Portrait (@thecyclistportrait) baru saja berhasil memecahkan rekor MURI dengan foto 500 pesepeda dalam satu hari. Proyek foto tersebut dinamakan The Cyclist Portrait “Ride to 500”.

Proyek ini merupakan hasil kolaborasi Lensa Community dengan fotografer profesional, Panji Indra.

The Cyclist Portrait “Ride to 500”

the cyclist portrait ride to 500
via Lensa Community

Selama masa pandemi Covid-19 berlangsung, tren bersepeda kembali naik daun di kalangan masyarakat. Panji Indra pun sebagai inisiator @thecyclistportrait memanfaatkan hal itu untuk membuat foto portrait dengan tema sepeda.

Kolaborasinya bersama Lensa Community ini pun berhasil memecahkan rekor MURI dengan memotret 500 pesepeda dalam satu hari. Tapi siapa sangka, ia berhasil melampaui target dengan memotret 837 pesepeda.

the cyclist portrait ride to 500
via Lensa Community

“Ride to 500” berlangsung di tiga titik yang menjadi spot favorit para pesepeda berkumpul. Diantaranya ada di tempat parkir Burger King Emerald Bintaro Jaya, Senayan Park (Spark), dan Jakarta International Velodrome.

Proses foto pun berlangsung pada hari Minggu, 15 November 2020 kemarin dari jam 06.00 sampai 18.00 WIB. Animo pesepeda yang besar membuat Panji berhasil memecahkan rekor itu.

@thecyclistportrait

Akun Instagram @thecyclistportrait ini sendiri merupakan inisiasi dari seorang fotografer profesional, Panji Indra. Proyek ini pun dimulai sejak 20 Agustus 2020, diisi dengan para pesepeda yang ditemuinya di jalan.

Berbekal backdrop sederhana, ia memotret para pesepeda dengan berbagai macam gaya dengan sepeda yang dibawanya.

Uniknya, tidak hanya pesepeda pada umumnya, ia juga memotret para pedagang kaki lima yang berjualan dengan menggunakan sepeda. Mulai dari tukang bakso, tukang es cincau, sampai tukang jahit keliling juga turut dirangkumnya dalam proyek The Cyclist Portrait.

_

Selamat, Panji Indra atas rekor MURI nya berhasil memotret 837 pesepeda dalam satu hari.

Siapa yang udah pernah difoto sama mas Panji?

close

The Cyclist’s Portrait Pecahkan Rekor MURI, Foto 500 Pesepeda dalam Satu Hari!

Search
close