Samsung Pamer Layar Lipat Tiga Generasi Baru

Samsung Pamer Layar Lipat Tiga Generasi Baru
access_time 4 bulan yang lalu

Samsung berambisi rilis lebih banyak ponsel lipat

Kabarnya Samsung ingin lebih banyak merilis lebih dari 10 juta unit ponsel lipat dalam setahun. Salah satu perusahaan teknologi terbesar ini pun pamer desain layar lipat yang beda dari yang udah ada sebelumnya.

Salah satunya yang terbaru, desain layar OLED S-foldable yang bisa melipat smartphone dua kali. Sesuai dengan namanya, bentuk lipatannya menyerupai lekukan huruf S. Pas terbentang diagonal layarnya berukuran 7,2 inci yang fungsinya sama dengan tablet.

Kemudian untuk menjadikan smartphone, tinggat melipatnya sebanyak dua kali. Ketika layar terbentang, perangkat bisa berfungsi sebagai monitor. Tapi jika lipatannya menjadi dua bagian seperti lipatan buku, layar berubah jadi ukuran tablet dengan rasio layar 4:3.

Purwarupa smartphone layar geser Samsung.

Baca juga: Hollywood Sign Jadi NFT, Bakal Dijual Musim Panas Ini?

Desain layar geser

Gak cuma layar lipat, Samsung juga memperkenalkan desain layar geser. Desain yang menyerupai smartphone pada umumnya ketika layar tertutup.

Dalam sebuah video, nantinya pengguna cuma perlu mengusap layar ke sisi kanan. Layar tambahan muncul dari sisi kanan perangkat untuk memperluas ukuran layar.

Gak cuma itu, Samsung juga memperkenalkan laptop dengan sensor kamera yang tertanam dalam layar atau sebutan lainnya Under Panel Camera (UPC).

Laptop ini pun memiliki bingkai yang sangat tipis pada segala sisi. Namun, Samsung belum mengungkap lebih lanjut gimana spesifikasi dari kamera yang tertanam dalam layar tersebut. Juga bagaimana kualitas tangkapan gambar dari kamera UPC tersebut.

Berita Under Panel Camera Terbaru Hari Ini - Nextren

Baca juga: Twenty One Pilots Beri Pemanasan di Single “Saturday”

Kabarnya, Samsung gak hanya menyematnya teknologi kamera tanam ini pada laptop, tapi juga pada smartphone. Belum juga ada bocoran kapan teknologi smartphone berlayar lipat dan geser ini akan rilis ke dunia.

Namun, yang pasti Samsung bakal merilis lagi smartphone lipat Galaxy Z Fold 3 yang rumornya bakal terlaksana pada pertengahan tahun ini.

 

close

Samsung Pamer Layar Lipat Tiga Generasi Baru

Search
close