Ramyeon Pedas Begitu Populer, Siapa Pelopornya?

Ramyeon Pedas Begitu Populer, Siapa Pelopornya?
access_time 3 hari yang lalu

Ramyeon, mie instan yang identik pedas ternyata dicetuskan oleh Park Chung Hee

Ramyeon, siapa yang tidak kenal dengan istilah sebutan mie instant di Korea. Kebanyakan hidangan tersebut identik dengan rasa pedas. Uniknya, ternyata ada sosok penting yang mencetuskan ide bahwa ramyeon seharusnya pedas.

Dia adalah mantan Presiden Korea, Park Chung Hee. Dia kemudian memperkenalkan ramyeon ‘jenis‘ baru. Bahkan sampai saat ini Korea Selatan terkenal dengan berbagai variasi ramyeon, salah satunya buldak bokkeumyon.

Bosan dengan gaya hidup yang itu-itu saja? Coba gaya hidup INI

Begini rasa ramyeon di masa lampau

Samyang merupakan perusahaan yang pertama kali memproduksi ramyeon secara masal pada tahun 1963. Pada masa itu, hidangan itu hanya disajikan dengan kuah kaldu putih dan hanya terasa gurih namun tidak pedas.

Mantan Presiden  Korea, Sosok di Balik Ramyeon  Pedas
Ramyeon di masa lampu tidak pedas, melainkan hanya rasa kaldu // via Detik.com

Seperti dilansir Allkpop (14 Oktober), mantan Presiden Korea Selatan yaitu Park Chung Hee kemudian mencicipi ramyeon Samyang rasa kaldu ayam pada tahun 1966. Dia mengakut tidak begitu suka karena terlalu ‘biasa’, uniknya beliau memiliki ide untuk menambahkan bubuk cabai.

Dia adalah mantan Presiden Korea, Park Chung Hee. Dia kemudian memperkenalkan ramyeon 'jenis' baru. Bahkan sampai saat ini Korea Selatan terkenal dengan berbagai variasi ramyeon, salah satunya buldak bokkeumyon.
Park Chung Hee, sosok di balik ide ramyeon pedas // via Detik

Tidak berhenti di situ, faktanya Park Chung Hee juga menyampaikan ide tersebut ke produsen. “Saya harap Anda bisa menambahkan bubuk cabai menjadi lebih banyak. Alasannya adalah karena orang Korea suka makanan pedas,” tuturnya.

Setelah mendengar saran itu, akhirnya Samyang bekreasi dengan cita rasa pedas untuk ramyeon Untuk bisa menyesuaikan dengan lidah para masyarakat, mereka juga sering mengadakan free testing. Sejak saat itulah, ramyeon kaldu daging dengan rasa pedas menjadi sangat populer.

Faktanya, saat ini ramyeon pedas sendiri juga menjadi kegemaran banyak orang. Termasuk mereka yang berada di luar Korea. 

Source : Detik.com

Pandemi covid-19 bikin Living Loving banting setir? Temukan jawabannya di SINI

Wah kalau ramyeon gak pedes mah mending makan Indomie Rasa Ayam Bawang atau Sotomie sih!

 

close

Ramyeon Pedas Begitu Populer, Siapa Pelopornya?

Search
close