🍛 10 Makanan Pedas Berkuah dari Seluruh Dunia

makanan pedas
access_time 2 bulan yang lalu

Makanan pedas saat ini sangat digandrungi oleh banyak orang. Selain karena rasanya yang begitu nagih, makanan dengan rasa ini juga digadang-gadang dapat menambah nafsu makan. Nah, kali ini artikel akan membahas mengenai berbagai kuliner pedas berkuah dari berbagai negara. Kira-kira kamu sudah mencoba semuanya apa belum nih? 

  • Makanan pedas Korea – Kimchi Jjigae 

makanan pedas
Via: Korean Bapsang

Pertama ada dari Korea yang bernama Kimchi Jjigae. Makanan berkuah satu ini dimasak dan direbus cukup lama bersama dengan cabai merah. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana sensasi pedas yang dihasilkan oleh kuliner satu ini. Untuk isiannya sendiri ada sawi putih, daun bawang, tahu, makanan laut atau daging babi

  • Makanan pedas Amerika Serikat – Shrimp Creole 

makanan pedas
Via: Delish

Siapa sangka kalau Amerika Serikat ternyata juga punya makanan berkuah dengan rasa pedas. Namanya adalah Shrimp Creole. Sesuai dengan namanya, kuliner ini menggunakan bahan dasar udang yang diolah menggunakan saus khas. Saus tersebut terbuat dari tomat, bumbu-bumbu penyedap, serta cabai. Nah, cabai yang digunakan adalah cayenne pepper yang akan memberikan sensasi mulut terbakar. 

  • Makanan pedas Meksiko – Pozole 

makanan pedas
Via: McCormick

Kuliner pedas berkuah lainnya ada Pozole yang berasal dari Meksiko. Bagi yang belum tahu, Pozole merupakan sup tradisional berbahan dasar campuran daging dan dicampur dengan berbagai macam bumbu. Contohnya bubuk cabai, perasan jeruk limau, bawang putih dan merah. Untuk dagingnya sendiri biasanya menggunakan daging babi. 

  • Makanan Pedas India – Vindaloo 

makanan pedas
Via: Awesome Cuisine

Ada juga dari India yang biasa disebut dengan Vindaloo. Makanan pedas satu ini berbahan dasar ayam yang direndam bersama berbagai macam rempah. Untuk rempahnya sendiri berupa adas, biji mostar, cabai kering, ketumbar, dan jahe. 

  • Thailand – Tom Yum 

makanan pedas
Via: RedDoorz

Bagi kamu para pecinta makanan berkuah, pasti tak asing dengan yang namanya Tom Yum. Yaps, kuliner yang berasal dari Thailand ini punya rasa pedas dan bercampur dengan gurih. Ii semua berkat perpaduan cabai, daun jeruk, dan jeruk nipis di dalamnya. Untuk isiannya sendiri adalah makanan dari laut. 

  • Tiongkok – Mapo Tofu 

makanan pedas
Via: Cook with Manali

Dari negeri Tirai Bambu ada Mapo Tofu. sesuai dengan namanya, kuliner ini berbahan dasar tofu atau tahu yang dicampur dengan daging potong. Supaya rasanya lebih mantap, kuliner ditambah dengan beragam bahan lainnya berupa bawang putih, daun bawang, kecap manis, saus tomat, dan tepung maizena. Tak lupa juga dengan cabai yang membuat rasa pedas pada makanan. 

  • London – Bengal Village Phaal Curry 

makanan pedas
Via: Gotomalls

Kalau India punya Vindaloo, London memiliki Bengal Village Phaal Curry. Keduanya sama-sama berupa kari, tapi bedanya adalah pada bagian cabainya. Di mana cabai yang dipakai termasuk ke dalam cabai paling pedas di dunia. Oleh karena itu, tak heran apabila kari dari London ini dianggap yang terpedas di dunia. 

  • Indonesia – Seblak 

makanan pedas
Via: IDN times

Selanjutnya ada Seblak dari Indonesia. Kuliner sejuta umat dari Sunda ini punya rasa pedas yang selalu bikin ketagihan saat memakannya. Terbuat dari kerupuk basah yang dicampur dengan kwetiaw, sawi, atau daging ayam dan ceker. Tak lupa juga ditambahkan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, cabe rawit, garam, dan penyedap rasa. Biasanya, makanan satu ini disajikan dengan beberapa level pedas yang dapat disesuaikan selera masing-masing. 

  • Malaysia – Devil’s Curry 

makanan pedas
Via: Her World

Tetangga Indonesia yaitu Malaysia juga punya makanan pedas berkuah dengan nama Devil’s Curry. Ini adalah kuliner berupa kari ayam yang ditambahkan dengan cabai ekstra pedas. Cabai yang digunakan adalah cabai terpedas warisan dari masyarakat Serani dan Kristang. 

  • Ethiopia – Wot 

makanan pedas
Via: The Daring Gourmet

Kemudian ada Wot yang berasal dari Ethiopia. Ini adalah makanan semacam kari yang dicampur dengan berbagai macam bumbu dapur lainnya. Seperti bawang merah, bawang putih, dan jahe. Lalu yang membuatnya berbeda adalah terdapat campuran cabai kering yang biasa disebut dengan barbere. 

Itulah beberapa makanan pedas berkuah dari seluruh dunia. Melihat penampilannya saja sudah terasa ngeri, ya. Untuk kamu para pecinta makanan nampol, wajib mencoba kuliner-kuliner di atas. 

close

🍛 10 Makanan Pedas Berkuah dari Seluruh Dunia

Search
close