close

✨12 Model Vans di Indo yang Selalu Jadi Favorit

By Firdha Firdha
access_time 3 bulan yang lalu Comments

Di negara kita banyak sekali merk sepatu yang dijual, mulai dari produk nusantara sendiri maupun luar negeri. Semuanya memiliki karakter masing-masing, sehingga masyarakat bisa dengan mudah mengingatnya. Salah satunya Vans di Indo yang sampai kini mempunyai banyak sekali penggemar. Baik dari kalangan laki-laki dan perempuan. 

Vans sendiri punya banyak model yang diluncurkan. Bahkan, banyak juga yang berkolaborasi dengan merk ternama lain dan pastinya limited edition. Nah, di samping itu semua, ada beberapa model Vans Indo yang selalu menjadi favorit sepanjang masa. Oleh karenanya, model-model tersebut masih dikeluarkan hingga saat ini. Penasaran apa saja? Berikut adalah model sepatu yang dimaksud. 

1. Vans Sk8-Hi  

Sk8 Hi via https://www.zalora.com.my/

Model pertama yang selalu melegenda adalah Vans Sk8-Hi. Di mana sepatu ini memiliki high top yang digilai oleh laki-laki dan juga perempuan. Ini dikarenakan sepatu cocok digunakan untuk aktivitas apapun. Bahkan, dalam acara formal pun sepatu ini masih cocok dikenakan. Tapi, disarankan untuk tidak memakai sepatu ini untuk kegiatan berolahraga. Ini dikarenakan outer sole-nya sangat halus serta squishy dan tidak sekuat produk lainnya. 

Sepatu ini mempunyai ciri khas adanya garis jahitan berwarna putih di beberapa bagian. Kemudian garis tersebut juga menghasilkan aksen yang melingkar, sehingga gaya sleek pun tercipta. Ada beberapa model yang dihasilkan, sehingga kalian bisa memilih sesuai selera.  

2. Vans Half-Cab  

vans indo
Half Cab via https://www.evo.com/

Ada model sepatu yang sampai sekarang masih dicari oleh para pemain skateboard. Adalah Vans Half-Cab dengan bentuknya yang cukup gendut. Sepatu ini digadang-gadang dapat memberikan kenyamanan ketika pemain skateboard menjajaki papan skate. Menariknya lagi, sepatu ini juga bisa melindungi kaki pemain skateboard ketika berseluncur dengan papan skate.  

Meskipun sepatu ini ditujukan untuk pemain papan skate, tapi alas kaki tersebut juga cocok digunakan pada kehidupan sehari-hari. Namun, sepatu ini lebih cocok dipakai oleh pria karena bentuknya yang cukup besar.  

3. Vans Era 50 Veggie Tan  

vans indo
Vans Era 50 via ttps://www.sneakerdistrict.com/

Kemudian, Vans di Indo yang juga menjadi favorit adalah Vans Era 50 Veggie Tan. Di mana sepatu ini dapat memukau banyak mata karena terbuat dari kulit berjenis veggie tan. Bagi yang belum tahu, jenis kulit ini akan berubah menjadi lebih gelap apabila kita sering menggunakannya. Jadi, tampilan sepatu ini akan sangat menarik dari waktu ke waktu.

Selain itu, kelebihan lain dari sepatu ini adalah dilengkapi dengan alas yang super nyaman. Pasalnya, alas mempunyai material halus, sehingga digunakan berapa jam pun pasti tidak akan menjadi masalah.  

4. Vans Old Skool 

vans indo
Old Skool via https://www.spartoo.eu/

Nah, untuk para penggemar Vans pasti tidak asing dengan model yang bernama Old Skool. Yap, model sepatu yang dirilis pertama kali pada tahun 1977 ini banyak disukai karena beberapa alasan. 

Pertama, karena modelnya yang sangat simple dan cocok dipakai oleh semua kalangan. Kemudian yang kedua, Old Skool sangat mudah didapat di mana pun. Lalu yang ketiga, harganya juga termasuk mudah untuk dijangkau. Paling mahal adalah sekitar $60 atau Rp800.000 untuk yang bermodel polos. Kemudian yang keempat, sepatu ini mempunyai durabilitas yang tinggi. Pasalnya alasnya berbentuk waffle sangat kuat. Sedangkan di bagian dalam sepatu terbuat dari linen yang membuat kaki terasa hangat. 

5. Vans Authentic  

vans indo
Authentic via https://www.bukalapak.com/

Sepatu Vans di Indo lainnya yang juga tak kalah menarik perhatian adalah Vans Authentic. Sepatu ini memiliki banyak kelebihan, di antaranya terbuat dari bahan kanvas dengan kualtas tinggi. Selain itu, desainnya juga sangat kekinian, sehingga cocok dipakai untuk gaya casual atau pun semi formal. 

Ditambah lagi, sepatu juga sangat nyaman dipakai berapapun lamanya. Pasalnya, terdapat detail rubber outsole dan dan cushioning yang sangat empuk di kaki. Biasanya, yang paling disukai adalah berwarna hitam solid.   

Menariknya lagi, sepatu ini juga banyak dipuji oleh beberapa orang atas kekuatannya. Bukan hanya tangguh ketika dipakai skateboard, tapi juga kuat saat digunakan untuk berjalan jauh. Bisa begitu, karena sepatu tidak terlalu tebal dan alasnya juga sangat empuk. 

6. Vans Era  

vans indo
Vans Era via https://shopee.co.id/

Selain Old Skool, Vans juga punya model sepatu serupa bernama Era. Bedanya adalah pada modelnya yang tidak mengikutkan garis tebal putih pada bagian sampingnya. Namun, sepatu ini juga tetap banyak dicari karena sangat sederhana dan cocok untuk dipakai pada aktivitas apapun. 

Jenis sepatu ini tergolong yang istimewa nih. Dikarenakan paling sering berkolaborasi dengan tema-tema menarik. Seperti Era Suede, Era x Suicidal Tendencies, Era Wingtip, Era x Led Zeppelin Leather, Era Pro x Ronnie Sandoval, Era Classic Repeat Black x Star Wars dan lain sebagainya. Tapi tetap yang menjadi favorit adalah Vans Era dengan warna hitam.  

7. Vans Gilbert Crockett Pro Denim  

Vans Gilbert via https://www.tokopedia.com/

Untuk kalian yang ingin bahan antimainstream, Vans Gilbert Crockett Pro Denim bisa jadi pilihan nih. Sepatu ini berbahan kanvas denim yang memiliki kualitas tinggi. Lalu untuk bagian dalam sepatu, terbuat dari suede yang super lembut. Untuk bentuknya sendiri tidak jauh berbeda dengan Authentic ataupun Era.  

Sepatu ini cocok dipakai oleh laki-laki atau perempuan. Selain itu, Vans Gilbert Crockett Pro Denim juga pantas digunakan dalam acara apapun. Baik saat jalan-jalan, kuliah dan masih banyak lagi.  

8. Vans Chukka Low  

Chukka Low via https://global.rakuten.com/

Ada lagi yang tak kalah menarik, yaitu Vans Chukka Low. Sepatu jenis ini merupakan hasil perpaduan antara Vans Authentic dan Chukka Boot. Untuk bahannya sendiri adalah percampuran antara suede dan juga kanvas. 
Kemudian, ciri khas lain dari sepatu ini berupa sol dengan bentuk waffle. Bagi yang belum tahu, sol ini dibentuk dengan karet, sehingga sangat nyaman apabila digunakan untuk beraktivitas. Lalu, sol yang berwarna coklat juga memberikan sentuhan berbeda.  

9. Vans Checkertape Black Rasta  

Black Rasta via https://shopee.co.id/

Vans punya sepatu unik yang punya banyak penggemar. Adalah Vans Checkertape Black Rasta. Sesuai dengan namanya, sepatu ini mempunyai motif rasta atau reggae yang didominasi warna merah, kuning, dan hijau. Warna-warna tersebut diletakkan padad bagian samping outersole.  

Kebanyakan yang menggunakan sepatu ini adalah laki-laki. Pasalnya, sepatu ini hanya tersedia ukuran mulai dari 40 sampai 44. Alas kaki ini cocok untuk mereka yang suka warna ngejreng dan ingin menjadi pusat perhatian.  

10. Vans Zapato Del Barco  

Untuk para perempuan, ada Vans yang cocok untuk kalian. Namanya adalah Vans Zapato Del Barco yang terbuat dari kanvas berkualitas tinggi. Sepatu ini memiliki model slip on yang dihias dengan detail ornamen ikatan tali di bagian depan. Untuk solnya memiliki bahan rubber yang sudah pasti awet ketika dipakai.  

Lebih menariknya lagi, sepatu ini ternyata hadir dengan ragam warna. Seperti merah, biru tua, maroon, abu-abu, dan juga hitam. Sehingga kalian bisa memilih sesuai dengan selera masing-masing. 

11. Vans Checkerboard Slip On  

Checkerboard Slip On via https://www.tokopedia.com/

Selain bertali, Vans juga mengeluarkan jenis slip on yang lebih praktis penggunaannya. Adalah Vans Checkerboard Slip On yang bisa dibilang merupakan salah satu jenis yang banyak dicari. Pada awal peluncuran, sepatu ini hadir dengan warna beragam, namun tanpa motif apapun. Tapi seiring berjalannya waktu, slip on diluncurkan dengan macam-macam warna dan juga motif yang bervariasi.  

Sepatu ini terbuat dari bahan kanvas yang sangat nyaman digunakan. Selain itu, alas kaki tersebut memiliki bumper tinggi, sehingga terlihat sangat kece. Lalu pada ujung sepatu, tepatnya di jari kaki, terdapat karet yang menyelimuti bagian atas. Maka dari itu, ujung sepatu terlihat sedikit lancip. Saat menggunakan sepatu ini, kalian masih bisa memamerkan kaos kaki, lantaran vamp tidak menutupi bagian atas kaki. 

Nah, sampai saat ini yang menjadi best seller adalah Checkerboard Slip On dengan motif bidak catur. Ini karena modelnya sederhana dan cocok dipakai laki-laki dan juga perempuan. Kemudian, model ini juga sangat praktis, di mana kita tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mengikat tali sepatu. 

12. Vans Thrasher Black Yellow  

Thrasher Black Yellow via https://www.pinterest.com/

Slip on lain yang juga tak kalah kece adalah Vans Thrasher Black Yellow. Sepatu ini memiliki dasar sepatu warna hitam dengan motif tulisan Thrasher. Menariknya lagi, tulisannya berwara gradasi warna merah dan kuning bernuansa api.  

Sepatu ini sangat cocok untuk kalian yang tidak suka ribet. Karena kalian tidak perlu lagi mengikat tali sepatu. Kemudian, sepatu ini sangat cocok dipakai untuk segala aktivitas. Terutama untuk jalan-jalan ataupun nongkrong.  

Itulah beberapa model Vans di Indo yang selalu menjadi favorit. Semuanya memiliki keunikan masing-masing, sehingga mempunyai banyak penggemar. Kalau kalian sendiri suka model Vans yang mana nih?  

close

✨12 Model Vans di Indo yang Selalu Jadi Favorit