Microsoft Ajak Lo Pilih Font Terbaru Mereka!

access_time 5 bulan yang lalu

Perusahaan teknologi, Microsoft sepertinya berencana untuk mengganti default font mereka. Untuk itu, mereka mengajak banyak orang untuk turut memberikan pendapat jenis huruf mana yang cocok untuk perubahan ini.

Menurut gue langkah yang dilakukan raksasa teknologi ini tepat, karena sebuah font perlu diubah secara berkala supaya selalu relevan dengan perkembangan zaman. Seperti apa pilihan font yang mereka berikan?

Mari Bantu Microsoft Pilih Font Baru Mereka!

Selama ini Microsoft telah menggunakan default font berjenis Calibri. Font ini telah dipergunakan selama 14 tahun lamanya untuk menggantikan peran Times New Rowman.

Untuk tetap relevan dengan zaman, mereka menugaskan tim desain untuk menyiapkan lima jenis huruf sebagai referensi pilihan. Alhasil terciptalah lima font baru bernama Tenorite, Bierstadt, Skeena, Seaford, dan Grandview.

Read more:

Lima font ini hadir dengan visual yang tampak segar dan unik. Konsep minimalis tetap dikedepankan oleh tim desain Microsoft, namun tetap diimbangi dengan standarisasi yang tinggi sebagai statement mereka.

While default fonts may not have the same flair as some of their more eye-catching cousins (we’re looking at you, Bauhaus 93 and Showcard Gothic), they communicate a distinct personality in their own quiet way-a personality that by extension becomes our personality as well,” kata pihak Microsoft.

Menciptakan Wajah Baru yang Lebih Segar

Microsoft
Tenorite Font

Default font seringkali dianggap menjadi muka sebuah perusahaan atau brand. Pemilihan jenis huruf ini pula yang menggambarkan identitas mereka untuk lebih percaya diri saat ditunjukkan kepada orang lain.

Dengan font baru, nantinya akan menjadi bukti bagi Microsoft bahwa semakin bertambahnya usia, mereka juga semakin berkembang dan ekspresif.

A default font is often the first impression we make; it’s the visual identity we present to other people via our resumes, documents, or emails. And just as people and the world around us age and grow, so too should out modes of expression,” lanjutnya.

_

Buat kalian yang mau liat bagaimana tampilan font barunya, kunjungi situs resmi Microsoft di sini.

close

Microsoft Ajak Lo Pilih Font Terbaru Mereka!

Search
close