Microsoft Merilis Generasi Terbaru Xbox Series X

access_time 2 tahun yang lalu

Kalau lo gamers pasti akan senang mendengar kabar ini. Karena, akhirnya Microsoft hari ini berhasil menjawab janjinya untuk merilis Xbox Series X dengan spesifikasi yang akan memanjakan diri di waktu bermain lo. Bagaimana tidak, Xbox generasi terbaru ini memiliki spesifikasi 12 teraflops (Floating Point Operations Per Second) yang bisa bikin game lo semakin lancar.

Phil Spencer selaku Vice President Xbox pun sampai berani menyatakan kalau Xbox Series X ini punya grafik delapan kali lebih kuat dari Xbox One. Spesifikasi tinggi yang ada dalam keluaran Xbox terbaru ini merupakan pelaksanaan visi dari Microsoft yang akan memberikan tingkat kenyamanan tinggi bagi pemiliknya saat menggunakan produk ini. Pengalaman baru saat memainkan game di Xbox Series X akan sangat berbeda dengan console gaming yang sudah ada.

Kira-kira, spesifikasi apa aja sih yang ada di Xbox Series X ini? Perangkat gaming ini akan mendukung kualitas gambar 8K hingga menempuh 120fps. Bahkan Microsoft pun dengan gencarnya bekerja sama dengan produsen TV untuk mengaktifkan Auto Low Latency Mode (ALLM) dan Variable Refresh Rate (VRR) untuk Xbox Series X yang didukung dengan HDMI 2.1 untuk semakin menunjang kenyamanan dalam bermain.

Selain spesifikasi yang canggih, Series X  juga lengkapi dengan fitur ‘quick resume‘ yang juga pasti akan berguna buat lo. Microsoft merancang fitur ini supaya para penggunanya bisa dengan mudah memainkan game yang udah lama gak lo mainkan. Selain itu, fitur ini juga hadir sebagai peningkatan besar dari Xbox untuk beralih ke game lainnya, sehingga lo gak perlu khawatir progres game lo bakal hilang.

Source: The Verge

Dengan adanya spesifikasi tinggi ini, lo gak perlu takut buat beli game baru. Xbox Series X ini punya fitur ‘Smart Delivery‘ yang artinya lo bisa pakai game Xbox One untuk dimainkan di Xbox Series X.

Tapi sampai saat ini, pihak Microsoft belum memberikan informasi lebih lanjut terkait harga dari Xbox Series X ini karena mereka akan memberikan info lebih tentang detail perangkat ini bulan depan.

Kira-kira, Xbox Series X ini akan lebih murah tidak ya? Kita tunggu saja.

close

Microsoft Merilis Generasi Terbaru Xbox Series X

Search
close