MF DOOM dan Czarface Rilis Album Baru, Sudah Diselesaikan Pada Tahun 2020

MF DOOM dan Czarface Rilis Album Baru, Sudah Diselesaikan Pada Tahun 2020
access_time 1 bulan yang lalu

Menghadirkan 10 track baru MF DOOM

Empat bulan setelah pengumuman kematiannya pada awal bulan Januari lalu, MF DOOM bersama Czarface merilis sebuah album baru yang bertajuk “Super What?”

Album tersebut menghadirkan 10 tracks dengan durasi hampir setengah jam bersama sejumlah kolaborator seperti Darryl “DMC” McDaniels dan Godforbid.

Baca juga: Drax Bakal Berakhir di ‘Guardians of the Galaxy 3’? Begini Kata Dave Bautista!

Rampung sejak musim panas 2020

“Czarface & MF DOOM: “Super What?” telah direkam dan dijadwalkan untuk rilis pada bulan April 2020, enam bulan sebelum MF Doom tutup usia.

Namun perilisan album tersebut ditunda karena adanya pandemi serta perbaikan di sejumlah elemen album tersebut.

Apa yang kamu akan dengar sudah selesai, mixed dan mastered pada musim panas 2020, dan akan jadi kehormatan buat kamu untuk membagikannya pada kalian di Hari Jumat,” tulis Esoteric dari grup Czarface di laman Instagramnya.

Aku telah berbicara pada semua orang yang terlibat dan kami sangat bersyukur untuk bisa berkolaborasi bersama DOOM… ia tak ada duanya, emcee yang tak bisa ditiru, seorang produser dan visionaris. Kami mendoakan kedamaian dan pemulihan untuk keluarha, teman-teman dan mereka yang tersentuh oleh karyanya yang ia bagikan untuk dunia. MF DOOM SELAMANYA.

Baca juga: Pengguna Twitter Bisa Hasilkan Uang dengan Fitur Baru

MF DOOM

Rapper legendaris tersebut tutup usia pada tanggal 31 Oktober lalu, namun kematiannya baru diumumkan pada awal tahun 2020 oleh sang istri, Jasmine Dumile.

Rapper bernama asli Daniel Dumile tersebut lahir di Inggris pada tanggal 9 Januari 1971, namun tumbuh di New York. Di sana, ia belajar tentang musik Hip-Hop dan merintis karir sebagai rapper.

Seiring berjalannya waktu, ia mulai mengenakan topeng hingga akhirnya dikenal sebagai MF DOOM.

Sebelum tutup usia, ia sempat merilis 6 solo album dan proyek kolaboratif bersama musisi lain seperti Danger Mouse dan Ghostface Killah. Kini ia dikenal sebagai salah satu rapper dengan kemampuan penulisan lirik terbaik, hingga jadi sosok influensial dan dihormati di skena musik Hip-Hop.

close

MF DOOM dan Czarface Rilis Album Baru, Sudah Diselesaikan Pada Tahun 2020

Search
close