Pengguna Twitter Bisa Hasilkan Uang dengan Fitur Baru

Pengguna Twitter Bisa Hasilkan Uang dari Cuitan dengan Fitur Baru
access_time 5 bulan yang lalu

Pengguna Twitter

Pengguna Twitter bakal bisa mendapatkan uang di platform media sosial tersebut.

Hal ini bisa terealisasi berkat fitur baru bernama Tip Jar yang kini tengah diuji coba sebagai cara untuk menunjukkan dukungan.

Ini jadi langkah pertama pekerjaan kami menciptakan cara baru orang-orang menerima dan menunjukkan dukungan di Twitter, dengan uang,” ujar pihak perusahaan, dikutip dari CNBC Internasional, Jumat (7/5/2021).

Biar Apa Adanya, Postingan Typo di Twitter Nggak Bisa Diedit
Via Giphy
Baca juga: Loki Percepat Jadwal Tayang, Bakal Rilis Mulai 9 Juni

Fitur Tip Jar baru bisa digunakan untuk pengguna Twitter tertentu

Fitur ini bisa diakses untuk iOS dan Android untuk pengguna Twitter yang menggunakan bahasa Inggris. Nantinya, fitur ini akan bisa juga bisa digunakan pada lebih banyak bahasa.

Adapun akun-akun yang bisa menggunakan fitur ini adalah sejumlah akun kreator, jurnalis, selebritis dan organisasi non-profit terpilih.

Mereka bisa menyambungkan para penggunanya dengan berbagai platform pembayaran seperti PayPal, Bandcamp, Patreon dan Venmo.

Twitter juga memastikan bahwa pihaknya tidak akan mengambil potongan dari semua donasi uang yang dikirimkan.

Baca juga: Indomie Australia Ubah Mie Goreng Jadi Macaroon

Bagian dari sejumlah fitur baru

Perlu diketahui, fitur Tip Jar ini adalah salah satu dari rangkaian fitur baru yang akan diperkenalkan hingga tahun 2023 mendatang.

Sebelumnya Twitter juga telah merilis Spaces, layanan berbasis audio yang menghubungkan satu pengguna dengan pengguna lain.

Platform tersebut juga tengah mengembangkan “Super Follow,” fungsi baru yang memungkinkan pengguna untuk berbagi konten eksklusif.

close

Pengguna Twitter Bisa Hasilkan Uang dengan Fitur Baru

Search
close