🍝 8 Makanan Terenak di Dunia, Indonesia Termasuk?

makanan terenak
access_time 9 bulan yang lalu

Setiap negara di dunia punya makanan terenak masing-masing. Ada yang rasanya asin, pedas, dan juga manis. Nah, dari sini  ada beberapa santapan yang dianggap paling lezat di dunia. Kira-kira ada yang dari Indonesia enggak ya? Yuk simak ulasannya di bawah ini. 

Rendang – Indonesia 

makanan terenak
Via: Unilever Food Solutions

Pertama ada Rendang yang ternyata menjadi makanan terenak di dunia. Memang sudah tak dapat dipungkiri lagi kalau hidangan satu ini sangat lezat lantaran kaya akan rempah. Selain itu, dagingnya yang lembut juga menjadi faktor mengapa santapan ini banyak penggemarnya. Mana nih yang suka banget sama masakan asal Suku Minang ini? 

Nasi Goreng – Indonesia 

makanan terenak
Via: Sweetrip Indonesia

Posisi kedua ditempati oleh Nasi Goreng yang berasal dari Indonesia. Meskipun makanan ini cukup sederhana, tapi rasanya juga tak kalah nendang dengan Rendang. Terbukti dengan banyaknya artis luar negeri yang menyukai makanan ini, antara lain Lee Min Ho, Lee Sung Gi, dan masih banyak lagi. 

Sushi – Jepang 

makanan terenak
Via: Eater Austin

Selanjutnya, ada Sushi dari Jepang. Makanan ini berupa nasi yang di dalamnya terdapat daging dan kondimen lainnya lalu digulung dengan nori. Pada awalnya, daging yang digunakan adalah mentah. Namun untuk sekarang, daging yang dipakai bisa disesuaikan dengan selera, baik mentah ataupun matang. 

Tom Yum Goong – Thailand 

makanan terenak
Via: Unilever Food Solutions

Makanan terenak lainnya ada dari Thailand yang bernama Tom Yum Goong. Hidangan satu ini tentu sudah tidak asing di Indonesia. Berupa sup kuah santan yang berisi udang, tomat, jamur, bumbu lengkuas, dan jeruk purut. Di beberapa tempat, makanan ini juga sudah dimodifikasi dengan penambahan isi yang tak kalah menggugah selera. 

Pad Thai – Thailand 

makanan terenak
Via: Simone’s Kitchen

Kemudian ada Pad Thai yang juga berasal dari Thailand. Masakan ini berupa mie tiaw yang sering kamu jumpai di Indonesia. Bedanya, Pad Thai menggunakan beberapa komponen tambahan, seperti bakso, telur goreng, tauge, dan masih banyak lagi. Lalu, ada tambahan bumbu pasta tamarin yang tidak boleh terlupakan. 

Som Tam – Thailand 

Via: Takeaway

Masih dari Thailand, ada Som Tam yang tidak kalah enak. Kalau kamu melihat sekilas, makanan ini hampir mirip dengan rujak buah di Indonesia. Hanya saja isinya lebih sederhana, yakni buah pepaya dan kacang goreng yang ditambah dengan kuah pedas manis. 

Dim Sum – Hong Kong 

Via: The Spruce Eats

Berikutnya ada Dim Sum dari Hong Kong yang juga termasuk makanan terenak di dunia. Tak heran apabila makanan ini populer di seluruh dunia. Masakan ini terbuat dari udang yang dibungkus dengan hakau. Agar lebih nikmat dan aromanya kuat, santapan satu ini dimasak menggunakan minyak wijen. 

Ramen – Jepang 

Via: Taste

Selanjutnya ada Ramen yang berasal dari Jepang. Pasti kamu semua sudah tahu dengan mie enak satu ini. Pada umumnya,  Ramen berupa mie telur yang diberi dengan kuah kaldu. Lalu, kaldu tersebut juga ditambahkan dengan beberapa rempah, supaya lebih sedap. Untuk isiannya sendiri, ada jamur, daging sapi atau daging ayam. 

Itulah beberapa makanan terenak di dunia. Ternyata, Indonesia juga menempati posisi dua teratas. Nah, dari hidangan di atas, kamu mau coba yang mana aja?  

close

🍝 8 Makanan Terenak di Dunia, Indonesia Termasuk?

Search
close