Resep Nasi Goreng yang Bisa Lo Masak #Dirumahaja!

access_time 1 tahun yang lalu

Siapa yang mulai bosan dengan nasi goreng ‘standar’?

Kalau lo orangnya, jangan khawatir ternyata meskipun namanya sama ‘nasi goreng’, ternyata banyak sekali ‘versi’ nasi goreng yang sepertinya belum pernah lo coba. Sebagai rakyat Indonesia, pastinya nasi goreng adalah salah satu menu favorit yang sering kali dimasak ataupun dibeli.

Nah resep yang akan gua bagikan kali ini pastinya bukan jenis nasi goreng yang mudah ditemukan di Indonesia, so buatlah nasi goreng ini dirumah yah 🙂

Baca di sini : Bosan di Rumah, Saatnya Lakukan Hal Ini!*Part 1*

Nasi Goreng ‘Kimchi’ / kimchi bokkeumbap

Di salah satu episode ‘How To‘ yang dirilis oleh Munchies, Chef Deuki Hong membagikan resep untuk membuat nasi goreng dengan bahan pokok ‘kimchi‘. Dirinya juga  menggunakan bahan lain seperti korean chili paste (gochujang) dan beberapa bahan pokok yang populer di Amerika seperti ‘bacon‘ dan ‘butter‘.

Tips darinya adalah gunakan nasi yang sudah di simpan di lemari es selama 1 hari, dan jangan menggunakan nasi yang baru matang. Gimana menggiurkan kan?

Omurice Rice / Nasi Goreng ‘Jepang’

Meskipun judulnya 5 tips bikin telur omelette Jepang, video William tersebut juga mengajarkan para penonton untuk bisa menduplikasi ‘Omu Rice‘. Nasi goreng ‘jenis’ ini merupakan yang paling populer bagi orang Jepang. Berbeda dengan nasi goreng pada umumnya, rasa omurice ini sangat unik. Umami, adalah ungkapan yang pas untuk mendifiniskan rasanya, ada manis,asam dan asin yang berpadu dalam rasa nasi goreng yang di masak dengan ‘saus tomat’.

Jika penasaran akan rasa perpaduan Japanese omelette dengan omurice,  silahkan ikuti langkah yang ada di video tersebut . Dijamin merem-melek enaknya!

Khao Pad Sapparod / Nasi Goreng Nanas khas Thailand

Ini adalah salah satu nasi goreng dengan rasa yang menarik. Dari namanya saja sudah jelas bahwa bahan utama dari nasi goreng ini adalah Nanas, dan dianjurkan untuk sebisa mungkin menggunakan nanas ‘segar’ untuk mendapatkan rasa yang lebih kompleks. Hal menarik lainya dari nasi goreng ini adalah kacang ‘cashew‘ yang dijadikan salah satu ‘bahan pendukung’ yang padupadankan dengan tomat dan udang.

Hmph, jadi lapar yah. Buat yang belum berkesempatan mencoba nasi goreng ini di restoran ‘Thai Food‘, silahkan coba masak nasi goreng ini di rumah.

Nasi Goreng ‘Rendang’

Rendang, siapa yang tidak suka dengan masakan khas padang tersebut. Namun apa jadinya kalau rendang berubah menjadi nasi goreng? Dalam video diatas, Chef Bara dalam waktu 7 menit saja berhasil menciptakan sebuah menu ‘Nasi Goreng Rendang‘. Bahan utama yang digunakan adalah rendang yang sudah di ‘kalengkan’, selabihnya jangan lupa untuk menggunakan bawang merah dan cabai yang di haluskan untuk menambahkan rasa pedas.

Kayaknya lebih menarik kalau rendangnya beli dari rumah makan padang, trus dicoba deh resep diatas.

Itu tadi 4 resep nasi goreng yang saat ini bisa langsung di coba, karena gua yakin sebagian besar dari lo masih #dirumahaja kan?

 

 

 

close

Resep Nasi Goreng yang Bisa Lo Masak #Dirumahaja!

Search
close