Film “Bumi Manusia” Karya Hanung Bramantyo akan Berdurasi 2 Jam 57 menit

access_time 2 tahun yang lalu

Film Bumi Manusia dipastikan akan tayang pada 15 Agustus Mendatang. Tanggal tayang ini diumumkan oleh sang sutradara Hanung Bramantyo pada jumpa pers perilisan poster resmi film Bumi Manusia yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer.

“Hari ini, sekelumit dari film Bumi Manusia terhidang. Sebuah poster yang bahkan saya pribadi, masih tidak menyangka ada nama saya di sana. Sungguh sebuah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Hanung.

Film Bumi Manusia juga dibintangi oleh Iqball Ramadhan sebagai Minke, Sha Ine Febriyanti sebagai Nyai Ontosoroh, dan Mawar de Jongh sebagai Annelies. Film ini juga Bumi Manusia akan berdurasi sekitar 2 jam 52 menit yakni hampir 3 jam.

Avengers juga segitu, masa film Indonesia tidak boleh tiga jam. Novelnya sendiri saja sudah 500 halaman,” ujar Frederica, produser soal alasan durasi yang terbilang panjang

Hanung juga menganggap dari durasi sepanjang itu terdapat 5 lima adegan dari novel yang harus dibuang. Namun tidak diketahui adegan mana yang dibuang dalam film tersebut.

Selain itu Iqbaal yang memerankan karakter utama mengalami kesulitan untuk pendalaman karakter karena latar cerita yang diambil waktu akhir ke 18.

“Salah satu yang paling susah itu, tak ada yang bisa diajak mengobrol [untuk beri gambaran kehidupan era itu]. Akhirnya diakali dengan cara nonton video-video dan juga baca buku Max Havellar karangan Eduard Douwes Dekker kesukaan Pram,” katanya.

Selain Iqbaal, film Bumi Manusia juga menampilkan aksi Ayu Laksmi, Donny Damara, Bryan Domani, Giorgino Abraham dan Jerome Kurniawan. Skenario film ditulis oleh Salman Aristo. Bumi Manusia ditargetkan untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

close

Film “Bumi Manusia” Karya Hanung Bramantyo akan Berdurasi 2 Jam 57 menit

Search
close