💅🏽25 Kuteks untuk Nail Art yang Kualitasnya Yahut, Bikin Kuku Makin Cantik

nail art
access_time 1 tahun yang lalu

Para wanita sudah pasti mempedulikan yang namanya fashion. Seperti baju, aksesoris, dan lain sebagainya. Salah satu hal yang masih banyak diperbincangkan saat ini adalah tentang nail art. Ini karena keindahan kuku menjadi salah satu dari penunjang penampilan. Apalagi jika sedang menghadiri acara, kuku termasuk daya tariknya. 

Mungkin banyak dari kalian yang masih bingung menentukan kutek apa yang cocok untuk kuku. Kini, USSFeed akan membahas mengenai berbagai merk kutek yang bagus untuk nail art. Berikut adalah daftarnya. 

Maybelline Color Show Nails in Crystal Colour, untuk Top dan Base Coat

nail art
Sumber: https://www.dictio.id/

Kutek untuk nail art yang wajib kalian punya adalah cat bening. Dan yang paling bagus dan banyak diminati adalah Maybelline Color Show Nails in Crystal Colour Nomor 101. Kutek satu ini berguna sebagai base coat dan top coat

Bagi yang belum tahu, base coat berfungsi untuk melapisi kuku supaya tidak langsung terkena cat yang warna warni. Sedangkan untuk top coat berguna untuk men-setting cat kuku agar bertahan lebih lama. Selain itu, kuku akan terlihat lebih mengkilap. Cat kuku ini memiliki harga sekitar Rp30.000 per botolnya. 

OPI Nail Lacquer yang Memiliki Warna Menakjubkan 

nail art
Sumber: https://www.opi.com/

Selanjutnya, ada OPI Nail Lacquer yang menjadi cat kuku paling baik digunakan untuk nailart.  Kutek satu ini mempunyai banyak sekali warna yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera. Ada yang finishing glossy maupun matte. Ada juga yang memiliki efek seperti retak atau mengkilap. 

Saking bagusnya OPI, banyak sekali perorangan maupun salon kecantikan kuku yang menggunakannya untuk nailart. Untuk harganya sendiri memang agak mahal, yaitu sekitar Rp145.000 per botolnya. Namun yang jelas, kalian tidak akan rugi untuk membelinya. 

Kalau kalian ingin lebih hemat, ada OPI Mini All Stars Duo. Sesuai dengan namanya, kaian akan mendapatkan dua varian dalam satu paket. Warnanya adalah Bubble Bath dan Alpine Snow. Kalian dapat membelinya dengan harga Rp.110.000.  

Ada lagi yang juga tak kalah menarik, yaitu seri Infinite Shine 2. Produk satu ini sangat tahan hingga 11 hari lamanya. Sehingga cocok untuk kalian yang malas dengan kegiatan retouch. Selain itu, seri ini juga menyediakan berbagai macam warna yang bisa dipilih sesuai dengan selera. 

Konad Color Gel Polish, Warna Cepat Merata 

nail art
Sumber: https://www.tradekorea.com/

Bagi kalian yang ingin warna dari cat cepat merata, Konad bisa menjadi pilihan. Teksturnya yang berupa gel, membuat Konad dapat meluncur indah di kuku, sehingga cat lebih cepat merata. Menariknya lagi, walaupun teksturnya gel, tapi cat ini benar-benar cepat kering. Alhasil, kalian bisa dengan mudah menempelkan stamp kuku. 

Selain itu, Konad juga bisa tahan selama 20 sampai 30 hari lamanya. Hal ini tentu memudahkan kalian yang biasanya malas untuk re-touch. Namun, sebelum menggunakan cat ini, kalian wajib menggunakan LED lamp untuk mengeringkannya. 

Snails Nail Polish, Aman untuk Anak-anak  

nail art
Sumber: https://www.safe-nails.com/

Ada juga cat kuku yang cocok digunakan untuk anak-anak. Namanya adalah Snails Nail Polish in Sweetheart. Kutek yang berasal dari Yunani ini meluncurkan beragam warna cerah dan ceria yang disesuaikan dengan karakter si anak.  Nah, warna yang paling direkomendasikan dari brand satu ini adalah Sweetheart. 

Mavala Magic Stardust Nail Polish, Kutek dengan Glitter Menawan 

nail art
Sumber: https://squper.com/

Apabila kalian ingin kuku terlihat menarik hanya dengan satu kutek, Mavala Magic Stardust adalah jawabannya. Kutek ini memiliki ciri khas glitter dalam setiap variannya. Dengan adanya glitter ini pula, cat lebih mudah untuk menempel di kuku kalian. Lalu untuk menghapusnya pun juga sangat mudah, meskipun hanya dalam satu kali sapuan. Namun, jangan lupa menggunakan top coat dan base coat supaya kuteks terlihat lebih berkilau. 

Hal menarik lain dari kutek ini adalah formulanya yang unik. Di mana bisa memberikan udara, sehingga kuku bisa bernafas dan tetap terawat. Kalau masalah harga, Mavala Magic dibanderol dengan Rp80.000 setiap botolnya. 

Wet n Wild 1 Step Wonder Gel Nail Color, Mengandung Bahan yang Aman 

nail art
Sumber: http://www.reflectionofsanity.com/

Ada lagi cat kuku yang direkomendasikan yaitu Wet n Wild 1 Step Wonder Gel Nail Color. Ini dikarenakan kuteks mengandung bahan-bahan yang tidak berbahaya. Contohnya Toluene, Formaldehyde, dan Phthalates. Menariknya lagi, cat kuku ini tidak membutuhkan sinar UV untuk kering. Tak lupa juga, kutek ini dilengkapi dengan brush yang lembut sehingga cat mudah untuk digunakan. 

Kalau untuk ketahanannya, Wet n Wild 1 Step Wonder Gel Nail Color ini bisa awet sampai dua minggu. Sedangkan warnanya, kutek ini menyediakan shade dari warna terang hingga gelap. Seperti Pretty Peas dalam warna blue pastel, Crime of Passion untuk warna merah stroberi, Under My Plum untuk ungu buah plum, dan It’s Sher Bert Day. 

China Glaze Nail Lacquer, Hadir dalam Ratusan Warna 

nail art
Sumber: https://hannahroxit.com/

Ingin warna yang lebih beragam? China Glaze Nail Lacquer adalah kutek yang direkomendasikan. Ini karena cat kuku satu ini menyediakan berbagai macam warna. Mulai dari yang sheer sampai dengan bold. Untuk teksturnya tidak terlalu kental, sehingga mudah untuk diaplikasikan.

Menariknya, China Glaze Lacquer tidak akan menggumpal di kuku dan pastinya kalian bisa menemukan finishing glossy maupun matte. Kemudian, kuteks juga tidak akan memiliki reaksi menggumpal apabila disimpan dalam jangka waktu yang lama. Semua varian dari kuteks ini dibanderol dengan harga sekitar Rp.98.000.  

Nails Inc Gel Effect Nail Polish, Hasil Akhir yang Tak Mengecewakan 

nail art
Sumber: https://beautystat.com/

Ada lagi yang tak kalah bagus, yaitu Nails Inc Gel Effect. Sebenarnya, ini bukan kutek gel, tapi hasil akhirnya akan tampak bersinar, mengkilap, dan juga tahan lama. Kelebihan lainnya, cat kuku satu ini tidak membutuhkan sinar UV untuk mengeringkannya. Jadi, cocok untuk kalian yang tidak suka ribet. 

Untuk warnanya, Nails Inc Gel Effect menyediakan banyak sekali. Seperti Old Bond Street berwarna biru tua, New Cornwall Road dengan warna mint, Colville Mews dengan Latte Nude, Newchiltern Street berwarna pink, Regent’s Place memiliki warna Powder Blue, dan New Hampstead Grove dengan warna red coral. 

Revlon Nail Polish, Hasil Halus Tanpa Goresan 

nail art
Sumber: https://thebeautyboulevard.com/

Selanjutnya, ada Revlon Nail Polish yang bisa jadi rekomendasi. Kutek satu ini memberikan hasil yang maksimal, karena halus tanpa goresan. Ini karena cat kuku memiliki tekstur agak encer. 

Selain itu, kutek ini juga berfungsi untuk menghaluskan permukaan kuku, karena mengandung silk protein dan silk silicon formula. Kutek ini memiliki ketahanan selama tujuh hari saja, sehingga cocok untuk kalian yang suka berganti-ganti warna. Nail Polish ini menyediakan 38 warna yang dapat dipilih sesuai dengan selera.

Untuk keringnya, Revlon Nail Polish hanya membutuhkan waktu selama tiga atau 4 menit. Nah, varian yang paling direkomendasikan adalah Mysterious nomor 460. Ada pula Revlon ColorStay Gel Envy Diamond Top Coat yang sangat tahan lama dengan harga Rp.70.000. 

Zoya Nail Polish, Kutek Halal Pertama di Indonesia 

nail art
Sumber: https://www.zoya.com/

Untuk yang ingin produk halal, Zoya juga punya lho. Brand ini mengeluarkan kutek halal untuk menghiasi kuku para wanita. Hebatnya lagi, produk satu ini tidak mengandung bahan yang berbahaya. Misalnya formaldehyde, paraben, dan zat kimia lainnya. Nah, di produk ini pula kalian juga bisa menemukan banyak warna yang dapat disesuaikan dengan selera. Hanya dengan Rp110.000, kalian bisa mendapatkan cat kuku cantik tersebut. Namun, jangan lupa menggunakan base coat sebelum menggunakan kutek agar kuku bisa terlindungi. 

L.A. Girl Gel Extreme Shine, Cat Kuku dengan Hasil Glossy 

nail art
Sumber: https://twitter.com/lagirlusa

Selanjutnya, ada L.A. Girl Gel Extreme Shine yang merupakan kutek terbaik untuk nailart. Ini karena cat kuku bisa menghasilkan warna glossy meskipun hanya dalam satu kali sapuan. Selain itu, kelebihan lain kuteks ini adalah bisa kering dengan cepat dan mudah untuk dihapus. Tak lupa juga, kutek ini juga dilengkapi kuas yang sesuai dengan kontur kuku. Lalu, untuk warnanya, tersedia desire (hot pink), Utopia (biru muda), dan Impulse (salem). 

Mukka Nail Polish Changing Color, Dapat Berubah Warna Sesuai Suhu 

nail art
Sumber: https://www.stephanievheii.com/

Ingin kutek dengan harga murah meriah? Kalian bisa membeli yang namanya Mukka Nail Polish Changing Color. Hanya dengan Rp60.000, kalian bisa mendapatkan satu box yang berisi enam cat kuku. Semuanya mempunyai warna yang berbeda, seperti ungu, merah muda, abu dan warna pastel lainnya.  

Selain murah, kutek ini juga punya kelebihan lain. Adalah bisa berganti warna sesuai dengan suhu, seperti panas atau dingin. Kemudian, cat kuku ini juga dapat berganti warna yang disesuaikan dengan mood kalian. Menarik bukan? 

Inglot O2M Breathable, Varian yang Selalu Bertambah Setiap Tahun 

nail art
Sumber: https://www.goldenscent.com/

Jauh sebelum Zoya, ada Inglot O2M Breathable yang memproduksi kutek halal. Cat kuku satu ini setiap tahunnya meluncurkan beberapa varian baru. Warna yang paling disukai adalah putih pucat, soft pink, dan nude peach. Oleh karenanya, sampai saat ini Inglot O2M Breathable masih dicari oleh kaum wanita. Bahkan, kutek yang sudah dirilis sejak 2003 ini juga banyak digunakan di salon kecantikan kuku ternama di mana-mana dan para penata make up profesional.   

Kelebihan lainnya, kutek Inglot mempunyai formula untuk membuat kuku bisa bernapas dengan bebas meskipun ada beberapa layer nail polish yang diaplikasikan. Selain itu,Inglot tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya di dalamnya. Seperti DBP, toluene, camphor, dan formaldehyde. Dengan begitu, kuku tidak hanya terlihat cantik, tapi juga tetap sehat. Untuk harganya sendiri adalah Rp190.000 per botolnya. 

Lakme Absolute Gel Stylist, Memberikan Warna yang Intens  

nail art
Sumber: https://twitter.com/ILoveLakme

Ada lagi kutek yang bagus digunakan untuk nailart. Namanya adalah Lakme Absolute Gel Stylist. Di mana cat kuku ini akan memberikan warna yang intens dengan formula gel-nya. Alhasil, kuku kalian akan terlihat lebih mewah dan juga indah. Kutek dari Lakme ini menyediakan berbagai macam warna. Seperti putih hingga merah darah yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan.  Harga satu botol cat kuku dibanderol sekitar Rp.100.000. 

Chanel Le Vernis Nail Colour, Tak Perlu Gunakan Top Coat 

nail art
Sumber: http://www.frontrowbeauty.com/

Chanel ternyata juga mengeluarkan produk cat kuku yang sangat bagus. Salah satu seri yang paling direkomendasikan adalah Le Vernis Nail Colour. Kutek ini mempunyai kelebihan yang mana tidak perlu memakai top coat lagi dan tahan selama dua minggu. Nah, ketika kalian menggunakan cat kuku tersebut, kalian akan terlihat seperti perawatan di salon meskipun melakukan manicure pedicure di rumah sendiri. 

Selain warna yang estetik, kutek ini juga mempunyai kandungan creamides dan bioceramics yang bisa menjaga kesehatan kuku. Kemudian, cat kuku ini dilengkapi dengan bulu sikat yang lembut dan mudah untuk digunakan. 

Emina Nail Polish, Cat Kuku dengan Harga Terjangkau 

nail art
Sumber: https://stylo.grid.id/

Kutek dengan harga murah disandang oleh Emina Nail Polish. Setiap cat kukunya dibanderol dengan harga sekitar Rp35.000. Meskipun harganya sangat terjangkau, kutek mempunyai kualitas yang terjamin. Seperti mudah dihapus dengan cara peel off karena terbuat dari bahan water base. Selain itu, kutek ini bebas dari zat-zat yang bisa membahayakan kuku, seperti toluene dan formaldehyde.   

Kemudian, kelebihan lainnya ada pada aplikatornya. Di mana bulu sikatnya tidak berukuran terlalu besar, tapi cukup tebal. Hal ini akan memudahkan kalian untuk mengaplikasikan kuteks di kuku secara merata, sehingga hasilnya bisa menjadi lebih rapi. 

Tuesday In Love, Kutek Halal dari Kanada 

nail art
Sumber: https://suaramuslim.net/

Siapa sangka kalau Kanada ternyata juga mengeluarkan produk kutek halal. Namanya adalah Tuesday In Love. Produk ini diluncurkan karena terinspirasi dari wanita muslim yang senang mewarnai kukunya. Untuk warna yang paling direkomendasikan adalah Grumpy Grey. Warna tersebut berupa abu-abu yang hampir terlihat seperti putih. 

NYX Nail Lacquer, Mudah untuk Diaplikasikan ke Kuku 

nail art
Sumber: https://www.coolbsdresses.com/

Ada lagi kutek cantik yang bisa menjadi rekomendasi, yaitu NYX Nail Lacquer. Cat kuku ini tersedia dalam 83 warna yang sangat menarik apabila dijadikan nail art. Kutek ini juga menyediakan kuas lentur dan tipis agar pengaplikasian ke kuku menjadi lebih mudah sekaligus rapi. Sehingga, hanya dalam satu atau dua kali usap, kalian bisa mendapatkan warna yang intens. Kalian dapat membeli kutek ini dengan harga Rp100.000 per botolnya.

Etude House Play Long Shine, Kutek dengan Warna Pastel Menawan  

nail art
Sumber: https://www.jd.id/

Untuk kalian yang suka dengan warna pastel, bisa mencoba produk dari Etude satu ini. Semuanya mempunyai warna yang lembut, sehingga kuku akan terlihat lebih anggun. Kalian bisa mengaplikasikannya sebanyak dua kali usap untuk mendapatkan warna yang intens. Apabila ingin kilaunya lebih lama, bisa oleskan layer kedua, tapi tunggu layer pertama kering terlebih dulu. Harga dari nail polish ini adalah sekitar Rp71.000. 

Pixy Nail Enamel, Cat Kuku yang Tidak Menggumpal 

nail art
Sumber: http://www.vanisagita.com/

Selanjutnya, ada Pixy Nail Enamel yang juga pas digunakan untuk nailart. Kutek yang mempunyai formula agak encer ini, harus dioles sebanyak dua atau tiga kali supaya hasilnya maksimal. Meski begitu, produk ini mudah sekali untuk diratakan dan tidak menggumpal. Ini juga berkat kuasnya yang bentuknya pas untuk pengaplikasian. 

Untuk warnanya, Pixy Nail Enamel mempunyai warna yang cenderung aman. Contohnya jingga, coklat, ungu, merah, dan pink. Jadi, cocok untuk kalian yang ingin menggunakan kutek dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Kalian bisa membeli kutek satu ini dengan harga sekitar Rp20.000. 

Beauty Story Nail Polish, Tidak Mudah Terkelupas 

nail art
Sumber: https://www.mytipscantik.com/

Kemudian, ada juga Beauty Story Nail Polish yang juga banyak diminati. Ini karena hanya cukup mengoles dua sampai tiga kali di kuku, cat bisa menempel dengan sempurna. Lalu, cat kuku satu ini sangat awet pada kuku dan hebatnya adalah tidak mudah terkelupas. Kalau warnanya, Beauty Story Nail Polish ini menyediakan berbagai pilihan warna pastel. Apabila kalian ingin membelinya, cat kuku dibanderol dengan harga Rp25.500.

Catrice Ultimate Nail Lacquer, Mudah Diaplikasikan 

nail art
Sumber: https://www.tokopedia.com/

Apabila ingin mencari kutek yang mudah diaplikasikan pada kuku, Catrice Ultimate Nail Lacquer bisa banget untuk dicoba. Formula dari nail polish ini terbilang bagus, karena mudah diaplikasikan hanya dalam satu kali oles. Untuk ketahanannya, cat kuku memiliki ketahanan yang bagus dan tidak mudah terkelupas meskipun sudah digunakan berhari-hari. Harga dari Catrice Ultimate Nail Lacquer ini adalah sekitar Rp39.000 – Rp49.000.  

Maya Cosmetics, Sediakan Kutek Glitter dan Metallic 

nail art
Sumber: https://muslimgirl.com/

Warna glitter dan metallic bisa kalian dapatkan di produk Maya Cosmetics. Namun, ada juga warna lembut seperti soft pink, olive you, dan sugar tip. Warna-warna tersebutlah yang membuat cat kuku ini banyak diburu para kaum hawa. Menariknya lagi, kutek satu ini juga mempunyai kelebihan di mana cat tidak menghalangi air wudhu untuk masuk ke kuku bersifat vegan, dan bebas dari bahan-bahan berbahaya. Untuk mendapatkan kuteks satu ini, kalian wajib merogoh kocek sekitar Rp197.000. 

Angel & Jo Breathable Nail Lacquer, Mampu Menjaga Kesehatan Kuku 

nail art
Sumber: https://www.bukalapak.com

Untuk kalian yang ingin mencari kuteks yang bisa menyehatkan kuku, bisa pilih Angel & Jo Breathable Nail Lacquer. Sesuai dengan namanya, produk ini mampu menjaga kesehatan kuku. Ini dikarenakan bahannya diformulasikan supaya kuku masih bisa bernafas walaupun berada di bawah lapisan kuteks. Jadi, kalian tak perlu khawatir kuku rusak seperti menguning saat menggunakan produk satu ini. Untuk harganya, Angel & Jo mematok harga sebesar Rp135.000.  

Silky Ever Glossy Nail Color, Sediakan Warna yang Stylist  

nail art
Sumber: https://silkycosmetics.com/

Ada lagi produk yang banyak dicari kaum hawa, khususnya millennial. Adalah Silky Ever Glossy Nail Color. Banyak dicari para remaja, karena warnanya yang super stylist dan mewakili jiwa anak muda. Selain itu, ketahanannya yang sampai lima hari lamanya juga menjadi faktor utamanya. 

Untuk pemakaiannya sendiri tergolong cukup mudah. Alasannya karena aplikatornya mempunyai bulu yang lembut. Kemudian, tutupnya yang panjang sangat memudahkan kalian untuk menggenggam dan mengoleskan kuteks pada kuku. Kalau kalian ingin membelinya, harganya adalah sekitar Rp33.000.  

Jadi, itulah beberapa kuteks yang cocok untuk nail art. Semuanya memiliki kelebihan masing-masing, baik dari bahannya ataupun ketahanannya. Namun, sebelum memutuskan untuk mencoba yang mana, cari dulu mana bahan yang cocok untuk kuku kalian. Lalu, sebelum mengaplikasikannya, gunakan base coat agar kuku tetap terjaga. Terakhir, kalau ingin membersihkan nail polish pakailah aseton supaya bisa bersih secara maksimal. Jadi, kalian ingin mencoba produk yang mana nih?

close

💅🏽25 Kuteks untuk Nail Art yang Kualitasnya Yahut, Bikin Kuku Makin Cantik

Search
close