Social Distancing: Nickelodeon Inisiasi Aktivitas Untuk Anak dan Keluarga Selama di Rumah

access_time 2 tahun yang lalu

Cocok buat self quarantine

Merespon gerakan social distancing dan lockdown di berbagai negara karena pandemi Corona, Nickelodeon akhirnya meluncurkan inisiatif prososialnya yang bernama #KidsTogether.

Gerakan lintas platform ini bakal mengenalkan berbagai kegiatan dan tips untuk anak & keluarga untuk tetap sehat dengan aktivitas di rumah.

Nantinya, informasi tersebut akan hadir dalam berbagai konten: video, konten sosial dan konten yang bisa diunduh. Semua konten tersebut pun bisa dinikmati di laman NickHelps.com.

Nickelodeon pun bakal melibatkan sejumlah karakter dari kartun-kartun populernya di kampanye ini. Beberapa di antaranya adalah SpongeBob SquarePants, Blue’s Clues & You, Bubble Guppies dan sejumlah lainnya.

Image result for blues clues giphy

Konten bervariasi

Konten kampanye #KidsTogether telah tersedia dan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Konten-konten tersebut meliputi:

  1. Konten pendek digital seperti video SpongeBob mempraktekan social distancing, Bubble Guppies menunjukan cara cuci tangan yang baik, juga instruksi olahraga dari Chickaletta dari PAW Patrol.
  2. Musik dan video ajakan buat anak-anak untuk melakukan aktivitas fisik dengan berjoget.
  3. Lembar aktivitas dari Blue’s Clues & You! yang bisa diunduh dan dicetak. Lembaran tersebut berisi halaman mewarnai, juga permainan edukatif yang bisa melibatkan anak-anak dan keluarga.
  4. Video belajar untuk anak-anak prasekolah yang membahas tentang ilmu sains, matematika, cara baca bahkan pengembangan emosi.
  5. Juga NickHelps.com, destinasti online untuk semua konten Nickelodeon yang menyediakan tautan ke sumber konten untuk anak-anak dan keluarga.

Untuk memperkuat kampanye ini, Noggin -layanan belajar interaktif untuk anak-anak prasekolah dari Nickelodeon- akan tersedia secara gratis untuk tiga bulan.

Image result for noggin giphy

Konten edukasional dari Noggin meliputi lebih dari 1.000 episode, video-video pendek dan ratusan permainan belajar yang interaktif, juga ebook.

Kampanye #KidsTogether kini tersedia secara global, termasuk di Indonesia.

close

Social Distancing: Nickelodeon Inisiasi Aktivitas Untuk Anak dan Keluarga Selama di Rumah

Search
close