Hawaii Diserbu 8 Ribu Turis, Padahal Masih Uji Coba

access_time 9 bulan yang lalu

Saat ini Hawaii sedang melakukan uji coba pembukaan sektor pariwisatanya secara perlahan. Namun mengejutkannya, kawasan wisatanya langsung diserbu ribuan turis.

Kepulauan Pasifik sekarang sedang melakukan program pengujian pra-travel yang memungkinkan para turis untuk berlibur ke Hawaii tanpa harus karantina mandiri.

Aulion diserang kecoak raksasa di hutan? Temukan Ceritanya DI SINI

Hawaii Uji Coba Pra-Travel

Hawaii
via Escape

Mereka yang sudah terbukti negatif Covid-19 memang boleh mengunjungi lokasi wisata untuk berlibur. Tapi siapa sangka kalau di Hawaii ada laporan 30 penerbangan membawa delapan ribu turis ke sana.

Mungkin ini masih jadi angka yang relatif kecil untuk Hawaii. Sebab sebelum pandemi, tempat wisata tersebut bisa menerima 100 ribu penerbangan setiap harinya.

Banyaknya destinasi wisata dan pengalaman liburan yang seru membuat kota ini jadi pilihan utama untuk semua orang berlibur.

Bahkan sampai pada Kamis, 15 Oktober 2020 bandara kota tersebut mendapatkan data sebanyak 51 penerbangan tiba pada hari itu. Sebanyak 10.319 kursi terisi oleh wisatawan yang tentunya ingin liburan di sana.

Pandemi covid-19 bikin Living Loving banting setir? Temukan jawabannya di SINI

Protokol Kesehatan Liburan di Hawaii

Hawaii
via Lonely Planet

Buat Lo yang mau liburan ke Hawaii, tentunya ada sederet protokol kesehatan yang harus dilakukan untuk tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan.

Maka dari itu, setiap pengunjung wajib menunjukkan hasil negatif tes virus corona yang diambil dalam 72 jam sebelum penerbangan. Jika Lo tidak ingin tes, bisa melakukan karantina mandiri dua minggu sebelum liburan.

Program pra-travel ini merupakan salah satu cara pemerintah kota setempat untuk memulihkan kondisi pariwisata di sana. Sebanyak 50 persen elemen dari industri pariwisata sudah tutup akibat pandemi.

Bosan dengan gaya hidup yang itu-itu saja? Coba gaya hidup INI

_

Sebaiknya kalau mau liburan, bisa dilakukan di tempat yang dekat-dekat dulu untuk staycation. Kasian kalau harus terpapar Covid-19 akibat kedatangan turis.

Gimana tanggapan Lo?

close

Hawaii Diserbu 8 Ribu Turis, Padahal Masih Uji Coba

Search
close