📱 5 Grup Whatsapp yang Pasti Ada di Ponsel Setiap Orang

grup whatsapp
access_time 4 bulan yang lalu

Grup whatsapp pasti ada di setiap akun seseorang. Terkadang, satu orang mempunyai lebih dari lima grup yang bikin puyeng melihatnya. Bahkan, ada juga yang punya banyak grup tapi tak pernah dibuka dan notifikasinya berjumlah ratusan. Kali ini artikel akan membahas tentang jenis grup yang selalu ada di aplikasi chat tersebut. Kira-kira kamu punya salah satunya atau semuanya ya? Yuk simak ulasannya di bawah ini. 

Grup Kerjaan 

grup whatsapp
Via: Tribunnews

Pertama ada grup yang terbentuk lantaran kerjaan. Biasanya, ini dibuat oleh si atasan yang isinya tentu saja tentang pekerjaan. Mulai dari jadwal meeting, deadline pekerjaan sampai dengan info gajian apakah akan tepat waktu atau mengalami kemunduran. Untuk anggotanya sendiri, pastinya adalah para bos dan karyawan yang bersangkutan. 

Grup Kerjaan Tanpa Atasan 

grup whatsapp
Via: Liputan6

Kalau yang kedua ini adalah pecahan dari grup whatsapp sebelumnya. Anggotanya adalah para karyawan tapi tanpa si atasan. Di dalam grup ini biasanya membahas pekerjaan dalam berbagai sisi. Seperti unek-unek antar pegawai ke atasan, keresahan karena gaji tidak kunjung cair, dan masih banyak lagi. Pada intinya, grup ini mengulas semua hal yang tidak perlu diketahui oleh atasan siapapun itu. Kamu yang bekerja pasti punya grup ini kan? 

Grup Keluarga 

grup whatsapp
Via: Brilio

Selanjutnya, ada grup keluarga yang pastinya selalu ada di ponsel setiap orang. Terdiri dari ayah, ibu, dan anak. Mungkin beberapa orang menganggap grup ini tidak penting, karena masih bertemu setiap hari. Namun, grup ini sebenarnya banyak kegunaannya. Contohnya saja seperti memberi tahu kabar ketika ada satu atau dua anggota keluarga sedang berada di luar kota. Kemudian bisa juga untuk fasilitas bertanya ingin titip barang apa ketika salah satu anggota berada di luar rumah

Grup Keluarga Besar 

grup whatsapp
Via: PULSK

Ada juga grup untuk keluarga besar. Anggotanya terdiri dari kakek, nenek, om, tante, dan juga sepupu. Nah, yang paling mendominasi biasanya adalah para om dan tante dengan ciri khas masing-masing. Misalnya saja setiap hari mengirimkan chat berupa tausiyah, ucapan selamat pagi, jokes receh, stiker aneh, dan info-info yang tidak tahu kebenarannya. Hal ini membuat anak-anak menjadi silent reader dan bertugas sebagai validasi apakah info yang disebarkan berupa hoax atau fakta. 

Grup Persahabatan Bagai Kepompong 

grup whatsapp
Via: twitter.com/watchmenid

Untuk kamu yang punya beberapa teman dekat, pasti punya sebuah grup dengan nama aneh-aneh. Sudah tak perlu dibahas lebih banyak, karena telah jelas apa saja yang terjadi di dalamnya. Pasti tidak jauh dari yang namanya penghibahan, curhat masalah duniawi, dan juga janjian untuk hangout

Nah, itu tadi adalah sejumlah grup whatsapp yang sering ada di akun setiap orang. Semua grup biasanya punya anggota dengan ciri khas masing-masing yang terkadang bikin ngakak atau malahan bikin ilfeel. Dari yang sudah disebutkan di atas, mana nih yang ada di akun kamu?

close

📱 5 Grup Whatsapp yang Pasti Ada di Ponsel Setiap Orang

Search
close