Rumah Ini Paling Kesepian di Dunia, Gak Punya Tetangga!

access_time 8 bulan yang lalu

Biasanya ada pertanyaan “Lo lebih pilih rumah atau apartment?“. Buat yang jawab rumah, bisa jadi alasan Lo karena ingin hidup berdampingan dengan orang lain yang biasa disebut tetangga.

Tapi apa jadinya kalau Lo udah membangun tempat tinggal dan ternyata tidak ada tetangga di samping kanan dan kiri? Pastinya bakal kesepian banget kayak orang satu ini.

Rumah Paling Kesepian di Dunia

rumah kesepian
via Earth Porm

Kisah ini berangkat dari sebuah rumah yang ada di Pulau Ellirey di Islandia. Kabarnya tempat ini jadi yang paling kesepian di dunia, karena hanya ada satu bangunan di pulai itu.

Banyak rumor bertebaran tentang siapa yang membangun tempat tinggal sendirian di pulau kosong seperti itu. Beberapa asumsi mengatakan tempat itu dibangun oleh seorang pengusaha untuk tempat penampungan kiamat zombie.

Tapi sebenarnya, rumah ini diisi oleh lima keluarga yang memiliki tujuan sama untuk mencari ketenangan. Namun, seiring sumber daya alam yang semakin menipis, banyak orang pindah dari pulau itu dan berpindah tempat mencari kehidupan yang lebih layak.

Sejak tahun 1930, pulau tersebut sudah kosong tak berpenghuni lagi. Hal itu juga karna fasilitas rumah tidak ada listrik, tidak ada air, bahkan jaringan internet.

Apakah Turis Boleh Datang?

https://www.instagram.com/p/B-xHYUpJoKB/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=loading

Yes, beberapa jasa tur di Islandia membuka tur speed boat ke arah Pulau Ellirey itu. Namun para turis tidak bisa masuk dan melihat rumah itu secara langsung, mereka hanya boleh foto-foto dari atas laut dan melihat tempat tinggal itu dari jauh.

Rumah itu hanya boleh dikunjungi oleh komunitas Ellidaey Hunting Association, komunitas pemburu burung puffin. Disana mereka bertahan hidup dengan air dari embun atau menampung hujan sambil berburu.

_

Tertarik mengunjungi tempat tinggal kesepian ini?

close

Rumah Ini Paling Kesepian di Dunia, Gak Punya Tetangga!

Search
close