Gitar Eddie Van Halen Dilelang, Diprediksi Laku 1M!

access_time 9 bulan yang lalu

Sebuah balai lelang di Amerika, Julien’s Auction baru mengumumkan akan melelang dua gitar ikonik Eddie Van Halen. Lelang ini dalam rangka menghormati kepergian dewa gitar ini yang baru saja meninggal dunia pada 6 Oktober 2020 lalu.

Nantinya lelang ini akan digelar pada 4 dan 5 Desember 2020 mendatang lewat situs resmi Julien’s Auction. Kira-kira terjual berapa ya?

Bosan dengan gaya hidup yang itu-itu saja? Coba gaya hidup INI

Dua Gitar Eddie Van Halen Dilelang

gitar eddie van halen
via Billboard

Selama perjalanan karirnya, Eddie Van Halen selalu terlihat dengan dua gitar ikonik yang selalu dipakainya di atas panggung. Gitar tersebut memiliki desain garis-garis acak yang menggambarkan citra dari Eddie.

Nah, kedua gitar inilah yang nantinya akan dilelang. Tidak hanya itu, gitar tersebut juga akan tercantum tanda tangan Eddie Van Halen.

Tentunya gitar ini akan menjadi incaran para kolektor di seluruh dunia. Bahkan Julien’s Auction memprediksi kedua gitar ini bakal laku sampai USD 80.000 atau setara Rp 1,1 miliar.

Saat kami mempersiapkan daftar lelang tahunan ‘Icons & Idols Trilogy: Rock ‘N’ Roll’, kami tercengang mendengar berita sedih meninggalnya Eddie Van Halen minggu lalu,” kata Presiden Julien’s Auction, Darren Julien.

Pandemi covid-19 bikin Living Loving banting setir? Temukan jawabannya di SINI

Gitar Pertama yang Dilelang

gitar eddie van halen
via Julien’s Auction

Nah, buat yang penasaran, gitar pertama yang akan dilelang adalah model EVH Charvel Art Series 2004. Gitar ini diselimuti desain abstrak putih dan hitam dengan fingerboard bergaya Fender Stratcoaster.

Uniknya, gitar ini juga dilengkapi dengan pickup humbacking EVH yang terdapat bekas bakaran rokok dari Eddie. Tentunya gitar ini jadi semakin otentik.

Gitar Kedua yang Dilelang

gitar eddie van halen
via Julien’s Auction

Kemudian gitar kedua memperlihatkan bodi merah dengan corak garis puth dan hitam yang didesain oleh Eddie sendiri. Gitar ini pun juga punya sejarah, dimana pada tahun 1994 gitar ini merupakan hadiah dari teman dekat Eddie bernama Bryan Cash.

Gitar ini juga sudah menemani Eddie di berbagai panggung yang telah ia jalani sepanjang karirnya. Lengkap juga dengan tercantum tanda tangan di bodi gitarnya.

Source: Siasat Partikelir

Aulion diserang kecoak raksasa di hutan? Temukan Ceritanya DI SINI

_

Ayo buat fans EVH harus banget dapetin gitar legendaris ini sih.

Gimana pendapat Lo?

close

Gitar Eddie Van Halen Dilelang, Diprediksi Laku 1M!

Search
close