Festival Coachella 2021 Dibatalkan, Reschedule Gak Ya?

Festival Coachella 2021 Dibatalkan, Reschedule Gak Ya?
access_time 8 bulan yang lalu

Dijadwalkan berlangsung pada April, Festival Coachella 2021 dibatalkan karena pandemi

Festival Coachella 2021 (The Coachella Valley Music and Art Festival) yang sebelumnya direncanakan digelar April 2021 telah resmi dibatalkan karena pandemi.

Adapun pengumuman tersebut disampaikan oleh Dr. Cameron Kaiser selaku petugas kesehatan untuk daerah Riverside Country, di aman festival tersebut digelar setiap tahunnya.

Sejauh ini belum ada pengumuman tanggal baru untuk pelaksanaan festival musik tersebut. Coachella 2021 awalnya direncanakan untuk berlangsung pada 9-11 April dan 16-18 April.

Penundaan ini merupakan kali ketiga bagi Festival Cocahella untuk mengubah tanggal festivalnya. Pasalnya banyak pertimbangan kesehatan dan kekhawatiran kemungkinan penyebaran Covid-19.

Sekitar Maret tahun lalu, festival yang dihadiri penampil papan atas seperti Travis Scott, Frank Ocean dan Rage Againts the Machine kemudian dijadwalkan diundur sampai Oktober. Namun pada bulan Juni 2020, festival tersebut resmi dibatalkan.

Peniadaan Coachella di 2020 menjadi pertama kali sejak tahun 2000 bahwa festival tersebut absen dari keberlangsungannya. Sebelumnya festival ini pernah juga vakum selama satu tahun setelah debut ditahun 1999 dan event berikutnya di 2001.

Minggu lalu, Glastonbury Festival di Inggris juga mengumumkan pembatalan acara yang dijadwalkan berlansung pada 23-27 Juni 2021. Selain itu seperti dilansir Billboard, Ultra Music Festival in Miami juga membatalkan acara yang recananya diselenggarakan pada 26-28 Maret.

Meski demikian, salah satu sumber menuturkan bahwa kemungkinan Coachella 2021 akan diundur ke October 2021, tergantung bagimana kondisi pandemi saat itu.

Top image source via via Billboard.com -Rich Fury/Getty Images for Coachella

Dang, kesel banget sih semua acara festival musik harus tertunda karena pandemi.

This week trending news :
close

Festival Coachella 2021 Dibatalkan, Reschedule Gak Ya?

Search
close