The Flaming Lips Gelar “Bubble Concert” Pertama di Dunia!

access_time 1 bulan yang lalu

Band rock asal Oklahoma City, The Flaming Lips baru saja sukses menggelar konser dengan konsep ‘bubble space‘ pertama di dunia. Konsep ini digunakan untuk menyiasati pagelaran konser di tengah situasi pandemi Covid-19.

Baik penonton dan para personilnya, mereka semua dikemas dalam ruang gelembung selama pertunjukkan berlangsung. Seperti apa sih konsep ‘bubble space‘ di konser ini?

Konsep ‘Bubble Space’ di Konser The Flaming Lips

The Flaming Lips
via Consequence of Sound

Situasi pandemi Covid-19 memang memberikan dampak yang begitu besar bagi berbagai sektor, salah satunya adalah menggelar konser musik. Berbagai cara telah dilakukan untuk menyiasati kondisi ini, kebanyakan sih menggunakan konsep virtual concert.

Namun berbeda dengan apa yang dilakukan The Flaming Lips. Mereka ingin mengembalikan experience para penonton saat menikmati pertunjukkan musik dengan konsep ‘bubble concert‘.

Para pengunjungnya dapat menikmati konser tersebut secara langsung dengan masuk ke dalam ruang gelembung. Nantinya gelembung tersebut akan diisi angin dan mampu menampung maksimal tiga orang di dalamnya.

Tidak hanya penontonnya, sang vokalis, Wayne Coyne juga turut tampil dalam ruang gelembung tersebut. Ia juga terlihat mengangkat satu set balon besar yang bertuliskan “Fuck You COVID-19” sebagai wujud amarahnya terhadap pandemi ini.

Pertama Kali di Dunia

The Flaming Lips
via Billboard

Apa yang dilakukan The Flaming Lips dalam gelaran konsernya pun berhasil menarik perhatian banyak orang. Tentu ini menjadi wajah baru dalam gelaran konser di tengah pandemi.

Dengan konsep ‘bubble concert‘ ini, terlihat bahwa mereka ingin mengembalikan esensi menikmati konser secara langsung. Setelah selama setahun belakangan, kita kehilangan esensi dengan menonton konser secara virtual atau dari rumah masing-masing.

Gue pun setuju, sebuah konser musik itu yang menjadi daya tariknya tidak hanya penampilan dari musisi favorit kita. Tapi juga experience yang didapatkan saat datang ke venue, bagaimana kita bisa berinteraksi dengan penonton yang lain sambil berselebrasi bersama.

_

Duh jadi kangen ke konser musik, siapa nih yang udah kangen nonton konser atau festival juga?

close

The Flaming Lips Gelar “Bubble Concert” Pertama di Dunia!

Search
close