Coachella Hadirkan Film Dokumenter “20 Years in the Desert”

access_time 2 tahun yang lalu

Gara-gara pandemi Corona, sederet festival musik terkena dampaknya sehingga harus diundur dan bahkan dibatalkan. Begitu juga dengan Coachella yang masuk dalam daftar pembatalan festival musik karena pandemi tak berujung.

Menurut beberapa ahli kesehatan, sebuah konser atau festival musik memungkinkan kembali beroperasi pada musim semi tahun 2021. Mendengar hal ini pasti para penyelenggara dan penikmat musik akan sedih karena harus menunggu lama.

Coachella Rilis Dokumenter '20 Years in the Desert' | SuperMusic.ID
Source: Supermusic.id

Untungnya, para musisi terbangun dalam industri yang solid. Mengandalkan kekuatan teknologi yang sudah ada, mereka tetap ingin menyapa dan menghibur penggemarnya via live streaming langsung dari rumah atau studio mereka.

Adapun film dokumenter tentang musik yang sengaja digarap dan ditayangkan pada momen self quarantine seperti ini untuk tetap menghibur para penikmat musik di rumah.

Coachella: 20 Years in the Desert | YouTube Originals - YouTube
Source: YouTube Originals

Begitu juga yang dilakukan Coachella, mereka menghadirkan film dokumenternya untuk mengobati kerinduan akan menonton festival musik. Berjudul “Coachella: 20 Years in the Desert“, film dokumenter ini hadir dan bisa ditonton secara gratis di YouTube Originals.

Lewat film dokumenter ini, mereka berusaha mengangkat kehidupan dibalik layar produksi panggung megah Coachella yang menjadi impian setiap orang untuk datang ke sana. Mulai dari awal yang sederhana hingga sekarang duduk di atas takhta festival musik paling terkenal di dunia.

Beberapa highlight di dalamnya berupaya merincikan proses coba-coba saat menciptakan Kanye West’s Sunday Service, meyakinkan Prince untuk menjadi headline Coachella tahun 2008, hingga kisah headline Dr. Dre yang menampilkan hologram 2Pac yang ikonik.

Tidak hanya dari segi musik, bahkan film dokumenter ini akan menyelami konsep arsitektur venue dan tata suara yang telah mengalami transformasi setiap tahunnya. Upaya demi upaya mereka lakukan untuk membangun pertunjukan yang lebih kompleks dan mengesankan.

Tonton film dokumenter Coachella: 20 Years in the Desert di bawah ini.

close

Coachella Hadirkan Film Dokumenter “20 Years in the Desert”

Search
close