Glastonbury Resmi Dibatalkan Karena Pandemi

access_time 1 bulan yang lalu

Salah satu festival musik terbesar di Inggris, Glastonbury tahun 2021 resmi dibatalkan. Hal ini jelas dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang tidak kunjung reda, terlebih dengan fenomena munculnya mutasi baru virus corona di negara tersebut.

Sayang sekali acara sebesar Glastonbury Festival harus mengalah dengan keadaan. Kira-kira kapan ya festival ini bisa berjalan normal lagi?

Glastonbury 2021 Dibatalkan

Pengumuman ini jadi kali kedua Glastonbury Festival dibatalkan, mengingat tahun 2020 lalu juga terpaksa dibatalkan dengan alasan yang sama. Padahal, tahun ini harusnya festival tersebut diselenggarakan pada 23 – 27 Juni 2021 mendatang.

Melalui Instagram resmi @glastofest, pihak penyelenggara mengumumkan pembatalan acara ini. Meski penyelenggara sudah melakukan berbagai hal dan antisipasi supaya acara ini bisa berjalan, namun keamanan pengunjung harus tetap jadi prioritas.

With great regret, we must announce that this year’s Glastonbury Festival will not take place, and that this will be another enforced fallow year for us,” tulis pihak penyelenggara.

Dengan begitu, para pembeli tiket kini sudah diberikan akses untuk melakukan proses refund. Tapi tiket tersebut juga tidak harus di-refund karena bisa tetap di-keep sampai ada pengumuman Glastonbury tahun 2022.

Sudah Jadi Rumah untuk Musisi Legendaris

Glastonbury
via Sky News

Glastonbury sudah menjadi salah satu festival musik terbesar di dunia. Bahkan dalam setiap penyelenggaraannya, mereka tidak hanya menghadirkan musisi saja tapi juga membawa sebuah movement.

Festival ini juga sudah dianggap sebagai rumah untuk para musisi legendaris. Nama-nama seperti Arctic Monkeys, The White Stripes, sampai Blur sudah mencicipi tampil di panggung festival di Inggris tersebut.

Namun, sayangnya keadaan dunia global membawa festival ini untuk pertama kalinya berhenti beroperasi selama dua tahun berturut-turut.

_

Siapa yang kalo pandemi udah kelar pengen dateng ke festival musik lagi?

close

Glastonbury Resmi Dibatalkan Karena Pandemi

Search
close