👛21 Dompet Lokal yang Kece Badai, Semuanya Berkualitas

dompet
access_time 1 tahun yang lalu

Siapapun pasti membutuhkan yang namanya dompet. Ya alasannya karena benda satu ini digunakan untuk menyimpan uang dan kartu-kartu penting ketika bepergian. Kalau tak ada barang kecil tersebut, kemungkinan besar orang akan kewalahan karena uang dan juga kartunya berceceran ke mana-mana. 

Omong-omong soal dompet, ternyata ada yang menarik nih. Di mana Indonesia sendiri ternyata mempunyai brand yang menciptakan dompet. Untuk kualitasnya tak perlu diragukan lagi, karena pastinya tak kalah dengan buatan luar negeri. Bagi kalian yang berencana ingin membeli dompet atau sekadar ingin tahu brand lokal apa saja yang memproduksi dompet, bisa banget untuk cek ulasan di bawah ini. 

Wallts 

dompet
Sumber: instagram/wallts_

Merk pertama yang menciptakan dompet dengan kualitas baik adalah Wallts. Yap, brand yang berasal dari Bandung ini mempunyai ciri khas pada setiap produk yang diciptakan. Adalah berupa motif-motif unik yang sangat artsy. Untuk modelnya sendiri ada bermacam-macam, jadi kalian bisa memilihnya sesuai selera. Menariknya lagi, dompet yang diciptakan pun diproduksi secara handmade. Oleh karenanya, tak heran apabila Wallts sangat disukai oleh semua kalangan, terutama kaum milenial. 

Cabs

dompet
Sumber: instagram/cabspocket_id

Selanjutnya, ada Cabs yang juga menjual dompet berkualitas. Di mana pada merk ini menyediakan dompet-dompet dengan ukuran yang bermacam-macam. Mulai dari yang kecil hingga yang berukuran besar. Namun, semuanya mempunyai daya tampung yang cukup oke, karena banyak slot yang dapat memasukkan kartu, uang kertas, dan koin. Nah, pada brand ini juga menyediakan dompet untuk pria. 

Kendel 

dompet
Sumber: instagram/kendelleather

Ada juga Kendel yang banyak dicari. Keunikan dari merk satu ini adalah setiap produknya menggunakan kulit. Untuk kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, karena penampilannya saja mirip dengan buatan luar negeri. Di sini juga tidak hanya menyediakan dompet untuk uang, tapi dompet kartu yang modelnya sangat kece. 

Jims Honey 

dompet
Sumber: instagram/jims_honey

Dompet lokal lainnya ada Jimshoney. Produk satu ini menjual dompet-dompet wanita dengan banyak slot di dalamnya. Bahkan, pada beberapa tipe ada yang bisa menampung smartphone. Jadi, cocok banget untuk kaum hawa yang tidak ingin ribet menyimpan barang berharganya saat bepergian. Oh iya, dompet yang disediakan di sini hampir semuanya memiliki model yang panjang. 

Moral Supply 

dompet
Sumber: instagram/moralsupply

Bagi para pria, bisa untuk melihat katalog dari Moral Supply. Dompet yang tersedia di sini cukup sederhana, karena tidak menonjolkan motif. Melainkan warna-warna polos yang membuat tampilan semakin kece. Untuk ukurannya, Moral Supply mengeluarkan dompet yang tidak terlalu besar. Begitu juga dengan dompet untuk kartunya. 

Makara Etnik 

dompet
Sumber: instagram/makaraetnikofficial.id

Tak kalah keren dari merk-merk di atas, ada Makara Etnik yang juga banyak menarik perhatian kaum hawa. Pasalnya, dompet yang diproduksi semuanya mempunyai motif-motif etnik cantik. Warnanya pun bermacam-macam, sehingga bisa dipilih sesuai selera masing-masing. Oh iya, di sini juga ada tas untuk dewasa dan juga anak-anak dengan warna serta motif yang tak kalah menarik. 

Gaba-gaba Leather 

dompet
Sumber: instagram/gabagaba_leather

Bagi kalian yang suka dompet dari kulit, bisa banget untuk membuka katalog dari Gaba-gaba Leather. Modelnya pun sangat kekinian dengan berbagai ukuran, jadi tak perlu takut ketinggalan zaman. Di sini juga tersedia dompet kartu, nametag, dan juga tas

Hubsch 

dompet
Sumber: instagram/hubschcollection

Untuk yang mencari dompet yang terbuat dari kulit sintetis, Hubsch bisa jadi pilihan. Meskipun sintetis, kualitasnya sudah terjamin banget. Oleh karenanya, benda satu ini akan tahan lama, tidak mudah kusam, dan juga tak gampang terkelupas. Kerennya lagi, dompet dijual dengan harga yang terjangkau, lho.

Muda Gaya 

dompet
Sumber: instagram/mudagaya

Selanjutnya, ada merk dari Cimahi yang bernama Muda Gaya. Dompet yang diproduksi di sini sangat unik, karena berbentuk clutch. Selain itu, untuk desainnya dibuat khusus menggunakan efek 3D dengan bahan dasar water repellent. Bahkan, pada satu dompet, motifnya dibuat dengan beragam warna, sehingga cantik ketika dilihat. 

Braow Goods 

dompet
Sumber: instagram/braowgoods

Ada juga Braow Goods yang terbuat dari kulit sapi. Dompet yang diproduksi mempunyai beragam model dan ukuran. Selain itu, merk satu ini juga menyediakan tempat penyimpan uang tersebut bagi pria dan juga wanita. 

Adorable Projects 

dompet
Sumber: instagram/adorableprojects

Brand lokal lainnya yang memproduksi dompet adalah Adorable Projects. Ada banyak dompet yang tersedia di sini, sehingga bisa dipilih sesuai selera masing-masing. Untuk warnanya juga bermacam-macam, ada yang cerah dan juga gelap. Kerennya lagi, beberapa dompet juga dilengkapi dengan strap agar bisa digunakan menjadi tas. 

Blankenheim 

dompet
Sumber: instagram/blankenheimstyle

Selanjutnya ada Blankenheim yang memproduksi dompet. Material yang digunakan untuk pembuatannya sangat berkualitas. Kerennya lagi, tempat penyimpan uang dan kartu satu ini dibuat dengan tangan oleh para pengrajin profesional. Selain itu, warna yang tersedia juga bermacam-macam. Ada navy, merah, kuning, dan masih banyak lagi. 

Purotti 

dompet
Sumber: instagram/purotti

Banyak yang mengira bahwa Purotti adalah merk yang hanya mengeluarkan produk tas. Padahal, brand ini juga meluncurkan beberapa tipe dompet yang modelnya sangat kekinian. Walaupun beberapa di antaranya kelihatannya sangat kecil, tapi ketika dibuka slot penyimpanannya cukup besar. 

Kiowa 

dompet
Sumber: instagram/kiowa.id

Ada juga Kiowa yang juga menghasilkan dompet dengan kualitas baik. Dompet yang diproduksi mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar. Dompet yang ada di sini menonjolkan sebuah fitur, di mana terdapat tombol untuk mengeluarkan kartu yang diinginkan. Jadi, tak perlu susah-susah untuk mencari dan mengambil kartu. 

Alder 

dompet
Sumber: instagram/alder.id

Kemudian, ada Alder yang merupakan penghasil dompet berkualitas asal Indonesia. Ini merupakan brand yang diperuntukkan bagi pria dengan model yang sangat simple, tapi tetap kece. Warna yang tersedia sebagian besar ada navy, coklat, dan hitam. 

Revolt Industry 

dompet
Sumber: instagram/revoltindustry

Selanjutnya, ada Revolt Industry yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Dompet yang dihasilkan di sini bermaterial kulit yang sangat berkualitas. Desainnya pun sederhana, tapi tetap menampilkan kesan kece. Menariknya, pada merk ini terdapat dompet untuk laki-laki dan juga perempuan. 

Mr. Beard Handmade 

Sumber: instagram/mrbeard_id

Ada juga Mr. Beard Handmade dengan bahan kulit. Dompet di sini modelnya cukup sederhana, karena tidak bermotif. Meskipun begitu, banyak disukai masyarakat yang memang kurang suka dompet dengan motif berlebih. Warnanya pun juga netral, sehingga bisa dipakai oleh pria dan wanita. 

Drussa Leather 

Sumber: instagram/drussaleather

Dompet kece lainnya ada dari Drussa Leather. Di mana semua tempat penyimpan uang yang diproduksi memiliki bahan kulit. Untuk ukuran dompet yang tersedia di sini bermacam-macam. Namun, yang paling disukai adalah berukuran besar dengan banyak slot penyimpanan. Seperti 12 slot kartu, tempat koin, tempat bolpoin, tempat uang, passport holder, dan juga kantong smartphone

Andbun

dompet
Sumber: instagram/andbun.id

Brand keren lain ada Andbun. Dompet-dompet di sini sangat berkualitas, karena terbuat dari PU Leather terbaik. Sehingga dompet akan tahan lama dan tidak mudah rusak. Untuk ukurannya, ada yang panjang dan juga pendek. Semuanya sangat kece dan bisa dipakai oleh laki-laki dan perempuan. 

Kael Leather 

Sumber: instagram/kaelleathergoods

Dompet kulit lain yang tak kalah keren adalah Kael Leather. Produk di sini juga memiliki desain yang sederhana, tanpa motif yang berlebihan. Hanya warna khas kulit yang membuat dompet menjadi lebih keren. Ada banyak model dompet yang bisa kalian pilih dan tentu semuanya cocok dipakai dalam acara apapun. Baik resmi maupun semi formal. 

Pribadi 

Sumber: instagram/pribadi.official

Dompet dengan desain simple juga diproduksi oleh sebuah merk bernama Pribadi. Tidak banyak motif, hanya ada watermark dengan tulisan Pribadi pada salah satu bagian ujungnya. Lalu, untuk ukurannya sendiri tidak terlalu besar, tapi mampu menampung beberapa kartu dan sejumlah uang di dalamnya. 

Jadi, itulah beberapa dompet lokal yang bisa kalian pilih. Semuanya mempunyai ciri khas tersendiri. Bagaimana, kalian tertarik untuk membeli yang mana nih? 

 

close

👛21 Dompet Lokal yang Kece Badai, Semuanya Berkualitas

Search
close