4 Cara Agar Uang Gajian Tetap Stabil

access_time 2 tahun yang lalu

Sudah tengah bulan, namun gaji sudah menipis? Memang hal ini merupakan hal yang wajar karena biasanya kita sudah menyiapkan beberapa daftar (list) barang kebutuhan yang harus dipenuhi, dan berencana untuk membeli barang yang sedang diinginkan. Namun jika terlalu banyak menggunakan uang gajian untuk sesuatu hal yang tidak diinginkan akan memperparah keuangan anda. Berikut 5 cara agar uang gajian tetap stabil

1. Belanja Sesuai Kebutuhan

Hasil gambar untuk shopping gif

Terkadang sebulan sebelum gajian pastinya banyak kebutuhan yang harus dipenuhi seperti sandang, pangan, dan papan. Namun uang gajian terkadang bisa disalahgunakan seperti membeli barang-barang yang sebenarnya bukan prioritas utama. Biasakan lah untuk berbelanja sesuai kebutuhan, agar keuangan tidak cepat habis.

2. Membuat Jadwal khusus

Gambar terkait

Jika masih ingin membeli barang untuk memuaskan gaya hidup kalian, buatlah sebuah jadwal khusus dari keuangan yang dipakai perhari sampai dengan tanggal untuk berbelanja barang-barang yang diinginkan.

3. Sisihkan Gaji

Gambar terkait

Sisihkanlah 10 % sampai 30 % setelah menerima gaji, lalu simpan di rekening bank yang khusus untuk menabung. Usahakan lah untuk memakai uang yang berada di bank tersebut seperlunya saja.

4. Bertemanlah dengan Orang-Orang Dengan Gaya Hidup Sederhana

Hasil gambar untuk expensive eat gif

Pergaulan yang tidka sehat bakal membuat gaji kalian habis. Jika kamu berteman dengan orang yang suka makan di restoran makan, maka kamu akan ikut makan bersama mereka dan pengeluaran kamu mungkin akan bengkak jika dilakukan terus-terusan. Pilihlah teman yang tidak hanya bisa jadi investasi kehidupan sosial kalian, namun juga kantong kalian.

close

4 Cara Agar Uang Gajian Tetap Stabil

Search
close