Bobon Santoso, YouTuber yang Masak Ular, Kaki Biawak Hingga TV untuk Konten

Bobon Santoso, YouTuber yang Masak Ular, Kaki Biawak Hingga TV untuk Konten
access_time 10 bulan yang lalu

Nama Bobon Santoso mencuat perhatian di jagat maya berkat konten kulinernya yang nggak biasa

Bobon Santoso adalah seorang content creator YouTube. Kuliner jadi fokus utama konten yang ia buat, namun beda dengan kebanyakan, Bobon menggunakan bahan baku yang tak biasa.

Mulai berkarir lewat kanal YouTube The Santoso sejak 29 Januari 2019, Bobon menggunakan bahan baku ekstrem seperti ular hingga kaki biawak. Hingga kini, channel YouTube tersebut pun memiliki lebih dari 2,7 juta subscribers.

Baca juga: Perpaduan Kesegaran RamenGvrl yang Bikin Tetap Produktif Selama di Rumah

Masakan aneh Bobon Santoso

Lewat kontennya, ia pernah bereksperimen dengan menggunakan Pizza yang ditaburi kecoak Madagaskar sebagai topping. Ia juga sempat memasak 12 potong hidung babi yang direbus dan menyantapnya bersama istrinya.

Selain itu, ada pula hidangan “ular goreng tepung” hingga “seblak kaki biawak.”

Salah satu yang paling absurd adalah ketika Bobon Santoso mengolah TV, kamera hingga lampu untuk dijadikan makanan.

TV tersebut dimasak dengan lapisan adonan tepung. TV digoreng dalam wajan besar berisi minyak panas hingga warna adonan kuning kecoklatan. Setelah matang, Bobon lantas mencoba memakannya dengan tambahan saus sambal.

Menurutnya, adonan tepung yang melapisi TV punya rasa tak enak dan beraroma plastik yang cukup kuat. Setelah dimakan pun, Bobon memuntahkannya lagi. Selain tak enak, tentu saja benda ini bukanlah makanan yang layak dikonsumsi.

Baca juga: Ternyata Sampah Juga Bisa Dimanfaatkan Untuk Mendukung Lifestyle yang Leave No Trace

Saling sindir dengan Chef Arnold

Karena sering membuat konten makanan nyeleneh dan ekstrem, Bobon Santoso dijuluki sebagai “MasterChef Gobl*ok.”

Chef Arnold yang merupakan salah satu juri Masterchef pun angkat suara. Lewat unggahan Instagram Story-nya Chef Arnold menyebut bahwa Bobon Santoso tidak akan pernah menjadi The Next Master Chef.

Tak tinggal diam, Bobon memberikan sindiran balik untuk Chef Arnold. Bobon mengatakan koki terbaik itu soal pengalaman dan kreativitas tinggi, bukan hanya sekedar kompetisi masak saja.

Chef @arnoldpo yang terhormat. Seorang chef terbaik terlahir dari pengalaman dan kreativitas yang tinggi. Bukan hasil dari seleksi kompetisi dengan hidangan yang ditentukan, bukan memasak dalam tekanan para juri,” ungkap Bobon Santoso.

Makin Panas, Bobon Santoso Balas Menohok Kiriman Pesan Langsung Dari Chef Arnold

Bosan dengan haya hidup yang gitu-gitu aja? Cobain gaya hidup INI!

close

Bobon Santoso, YouTuber yang Masak Ular, Kaki Biawak Hingga TV untuk Konten

Search
close