🎼 9 Backsong FTV yang Bikin Nostalgia, Mana Favoritmu?

backsong
access_time 9 bulan yang lalu

Film dan sinetron tak hanya menarik di bagian alur ceritanya, tapi juga dari backsong. Tak jarang, banyak orang yang mencari-cari di internet dari kalimat di lagu karena tidak tahu menahu tentang judulnya. Nah, kali ini artikel akan membahas tentang backsound FTV yang sangat akrab di telinga dan bikin nostalgia. 

Manusia Biasa – Yovie & Nuno 

backsong
Via: Youtube/INDMusik

Lagu pertama yang biasa dipakai sebagai backsong FTV adalah Manusia Biasa. Tembang dari Yovie & Nuno ini mengisahkan tentang pria yang menyukai orang dengan banyak kelebihan. Ia mengaku kalau dirinya banyak kekurangan, tapi keunggulannya adalah mencintai dengan setulus hati. Biasanya, lagu ini menjadi soundtrack FTV yang mengisahkan perbedaan kasta. 

Terima Kasih Cinta – Afgan 

backsong
Via: Smule

Selanjutnya, ada Terima Kasih Cinta dari Afgan. Sesuai dengan judulnya, lagu ini bercerita tentang rasa syukurnya terhadap cinta yang telah diberikan. FTV yang menggunakan soundtrack ini biasanya berkisah mengenai romansa dua sejoli. 

Sayang – Shae 

backsong
Via: Musixmatch

Kalau lagu ini biasanya dipakai dari intro sama reff pada sebuah FTV. Tembang ini menceritakan rasa sayangnya terhadap pujaan hatinya. Lagu berjudul Sayang dari Shae ini kerap digunakan saat pemeran utama sedang melakukan kencan pertama. 

Cinta Tak Mungkin Berhenti – Tangga 

backsong
Via: Genius

Di tahun 2000 pertengahan, ada lagu hits dari Tangga berjudul Cinta Tak Mungkin Berhenti. Sesuai dengan judulnya, tembang ini mengisahkan kalau cinta sangat sulit untuk berhenti. Biasanya, lagu dari Tangga satu ini sering dipakai ketika FTV mempunyai alur cerita seseorang yang ditinggal kekasihnya. 

Magic – Lyla 

backsong
Via: Chord Gitar Online

Lagu yang tak kalah hits adalah Magic dari Lyla.  Bercerita tentang kekaguman seseorang kepada lawan jenis yang sudah ia sukai sejak lama. Lagu dengan nada semangat ini kerap digunakan FTV pada bagian pembuka atau saat pemeran utama sedang beradegan romantis

Mendua – Astrid 

backsong
Via: KapanLagi Musik

Ada juga lagu galau yang juga sering menjadi backsong. Adalah Mendua yang dipopulerkan oleh Astrid. Sudah jelas dari judulnya, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang telah berselingkuh dari pasangannya. Jadi, sudah tak perlu ditanya lagi adegan apa yang biasanya menggunakan soundtrack ini. 

Indah Cintaku – Nicky Tirta ft. Vanessa Angel 

backsong
Via: SoundCloud

Kemudian ada Indah Cintaku yang sampai saat ini masih digunakan di FTV. Lagu yang dinyanyikan oleh Nicky Tirta ft. Vanessa Angel satu ini mengisahkan tentang keindahan kisah cinta dua sejoli. Maka dari itu, tembang ini sering digunakan saat adegan cinta para pemeran FTV. 

Tak Sanggup Lagi – Rossa 

backsong
Via: Musixmatch

Siapa yang tak tahu dengan Rossa? Lagunya sering sekali digunakan sebagai soundtrack film atau sinetron dan akhirnya menjadi booming. Salah satunya yang berjudul Tak Sanggup Lagi. Bercerita tentang tidak sanggupnya seorang wanita terhadap perlakuan kekasihnya yang sangat mengecewakan. Oleh karenanya, tembang ini digunakan ketika adegan patah hati

Kangen – Rasti 

Via: Testi Canzoni

Ada juga lagu berjudul Kangen yang dinyanyikan oleh Rasti. Tembang ini berkisah mengenai kerinduan seseorang terhadap pujaan hatinya. Tak jarang, lagu satu ini menjadi backsound FTV yang diperankan oleh Rasti sendiri. 

Deretan lagu di atas memang sering sekali digunakan sebagai backsong untuk sebuah FTV. Bahkan, beberapa di antaranya sempat hits di tahunnya. Nah, kamu paling suka lagu yang mana nih? 

close

🎼 9 Backsong FTV yang Bikin Nostalgia, Mana Favoritmu?

Search
close