Afgan dan Raisa ‘Bereuni’ Lewat Single Bertajuk ‘Tunjukan’

Afgan dan Raisa 'Bereuni' Lewat Single Bertajuk 'Tunjukan'
access_time 9 bulan yang lalu

Sukses berkolaborasi 5 tahun silam, Afgan dan Raisa kembali berduet

Afgan dan Raisa akhirnya kembali dipertemukan pada sebuah lagu. Sebelumnya, mereka pernah terlibat dalam kolaborasi bertajuk ‘Percayalah’, di mana hit tersebut berhasil menjadi salah satu most streamed Indonesian track of 2015 di Spotify.

Kali ini mereka kembali merilis sebuah lagu baru bertajuk Tunjukan. Menariknya duet ini sama sekali tidak direncanakan keduanya dan terjadi begitu saja.

Dengarkan juga :
Friday Music Selection: Edisi Kolaborasi Awal November!

Begini kisah dibalik reuni Afgan dan Raisa

Disebut mendadak karena mulanya Afgan menerima demo lagu dari Alam Urbach. Kemudian muncul ide untuk menjadikan ini sebuah lagu duet dan nama Raisa pun langsung muncul di benak kepalanya.

Awalnnya sih kaget dapat ajakan kolaborasi ini. Nuansa lagunya berbeda dengan Percayalah. Jadi saya excited ngerjainnya, dan lagunya cepet nyangkut di kepala. Selalu seru kerja bareng Afgan,” tutur Raisa dalam siaran pers yang diterima USS Feed, Jumat (6 November).

Menurut Afgan lagu ini sangat catchy dan bisa membangkitkan positive vibes. “Cathcy dan bikin feel good deh, terutama di masa seperi sekarang. Jadi ini adalah bentuk ekspresi terhadap orang-orang yang kamu sayang. Kadang kita suka lupa menunjukan rasa sayang tersebut,” tambah Afgan.

Tunjukan memiliki warna berbeda dengan duet sebelumnya

Pada single terbaru ini, Afgan dan Raisa mencoba war yang berbeda dari sebelumnya. Kalau di ‘Percayalah’ unsur balad pop sangat kental terasa, pada Tunjukan makan Afgan dan Raisa mencoba lantunan groovy.

Perbedaan warna itu tidak lebas dari kumpulan produser dengan nama S/EEK (terdiri dari Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, dan Jessi Mates) yang berhasil menangkap inspirasi Afgan dan Raisa dan menghasilkan musik Pop Korea dan R&B era 2000-an.

MV Video juga sudah bisa disaksikan via kanal YouTube

Selain merilis single Tunjukan di berbagai aplikasi layanan streaming, mereka juga merilis MV yang sudah bisa disaksikan via kanal YouTube Trinity Optima Production.

Untuk MV, nama Gilbert March yang sebelumnya juga pernah menggarap MV You dan Look at Me Now kembali ditunjuk menjadi sutradara. Konsep MV ini mengambil sisi hubungan dengan namun quirky dari kedua vokalis tersebut, yang belum diketahui banyak pihak.

Menariknya, mereka berdua juga membuat challenge bagi para fans untuk bisa seru-seruan bareng!

close

Afgan dan Raisa ‘Bereuni’ Lewat Single Bertajuk ‘Tunjukan’

Search
close