.Feast Hadirkan Lagu Cinta untuk Kali Pertama Lewat Track “Belalang Sembah”

access_time 7 bulan yang lalu

Untuk pertama kalinya, .Feast bikin lagu cinta

.Feast kembali memperkenalkan track barunya. Mengusung judul “Belalang Sembah,” lagu tersebut mengusung tema cinta, sebuah hal baru yang belum pernah dilakukan .Feast sebelumnya.

“Belalang Sembah” adalah bagian dari mini album “Uang Muka.” Berisi 7 track, 5 lagu di album tersebut ditulis dari masing-masing anggota .Feast.

Jika sebelumnya band tersebut mempromosikan “Komodifikasi” karya Adnan (gitaris) dan “Dapur Keluarga” ciptaan Baskara Putra, kini “Belalang Sembah” diciptakan oleh Dicky Renanda (gitaris).

Baca juga: Perpaduan Kesegaran Dari Rumah ala Dipha Barus

“Belalang Sembah,” lagu cinta pertama .Feast yang dibuat berdasarkan pengalaman pribadi

Lagu ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi tentang pertemuan lewat aplikasi kencan daring. Namun pada akhirnya keduanya tak menemukan kecocokan karena perbedaan kemampuan finansial.

Cinta seharusnya adalah hal tulus, ternyata tetap tak bisa lepas dari bayang-bayang uang,” jelas Fikri Awan, bassis band tersebut.

Terlebih lagi kebutuhan manusia untuk berpasangan juga diuangkan dalam bentuk biro-biro jodoh.”

Soal proses, track ini garap bermodalkan DAW dan midi controller yang dipelajari seadanya demi memenuhi tujuan belajar dan eksplorasi.

Hasil akhirnya bernuansa gelap namun manis pun mendorong .Feast untuk mengusung tema cinta. Komposisi lagu ini juga sebagian besar menggunakan elektronik, hanya gitar saja yang menjadi instrumen analog pada lagu ini.

Baca juga: Netflix Rilis Trailer Perdana Serial Resident Evil Barunya

Dirilis bersamaan dengan video musik yang libatkan ratusan orang

Bukan cuma dirilis lewat platform digital music streaming, track ini juga disajikan bersama video musik.

Uniknya, video musik tersebut ternyata digarap dengan partisipasi ratusan orang dengan menyebar kuisioner yang menyoal tentang pengorbanan yang mereka lakukan demi cinta, hingga seberapa jauh uang mempengaruhi selera.

Ada lebih dari 812 responden yang telah mengisi dan .Feast menemukan hasil survei yang menarik,” jelas band tersebut dalam siaran persnya.

Hasil survei yang dilakukan oleh .Feast dapat dilihat di video musiknya langsung.

Bosan dengan haya hidup yang gitu-gitu aja? Cobain gaya hidup INI!

close

.Feast Hadirkan Lagu Cinta untuk Kali Pertama Lewat Track “Belalang Sembah”

Search
close