Apple Rilis iOS 14.5, Bisa Buka iPhone Pakai Face ID Saat Bermasker

access_time 8 bulan yang lalu

Produk Apple memang selalu berhasil mencuri perhatian para penggunanya dengan inovasi yang mereka hadirkan. Mereka baru saja memperbarui software ke perangkat iPhone dengan iOS 14.5.

Kabarnya, pembaruan ini dianggap paling solutif di tengah situasi pandemi Covid-19. Emang apa sih yang mereka perbarui?

iOS 14.5 Bisa Buka Face ID Meski Pakai Masker

Apple iOS 14.5
via Unsplash

Musim pandemi Covid-19 yang belum usai memang mengharuskan kita untuk selalu memakai masker. Namun, hal ini membuat para pengguna iPhone kesulitan saat membuka handphone dengan Face ID, karena muka mereka tidak terdeteksi.

Apple kini hadir sebagai jawaban di tengah persoalan tersebut. Dalam iOS 14.5, para pengguna iPhone sekarang sudah bisa membuka handphone mereka dengan Face ID meski sedang menggunakan masker.

Apple iOS 14.5
via Oase.id

Inovasi ini sungguh menjadi win-win solution bagi para pengguna iPhone. Mereka tetap bisa beraktivitas menggunakan handphone mereka sambil tetap menjalankan protokol kesehatan tanpa perlu melepas masker.

Tidak hanya untuk membuka handphone, fitur ini juga dapat digunakan untuk membuka Apple Pay. Namun tidak berfungsi untuk semua hal, karena untuk transaksi di iTunes dan App Store juga masih perlu kode sandi.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Apple iOS 14.5
via MakeMac

Untuk bisa membuka Face ID dengan menggunakan masker, iPhone Lo tetap perlu terkoneksi dengan Apple Watch. Harus dipastikan Apple Watch tidak terkunci, kemudian letakkan muka Lo sejajar dengan layar untuk dideteksi.

Jika sudah terdeteksi, nantinya Apple Watch akan bergetar dan otomatis iPhone Lo sudah bisa terbuka. Inovasi ini menjadi bukti nyata bahwa Apple sadar akan produknya perlu melakukan penyesuaian terhadap pandemi Covid-19 ini.

Dengan begitu, Apple juga turut mendorong para penggunananya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

_

Gue gak tau di Indonesia udah bisa apa belum, ada yang udah coba?

close

Apple Rilis iOS 14.5, Bisa Buka iPhone Pakai Face ID Saat Bermasker

Search
close