🎼6 Aplikasi Musik Terbaik, Sudah Pakai yang Mana?

aplikasi musik
access_time 1 tahun yang lalu

Lagu kini menjadi bagian keseharian hampir semua orang di dunia. Terbukti dari banyaknya orang yang suka mendengarkan musik pada beberapa kesempatan. Misalnya saja saat bersantai, olahraga, maupun bekerja. Oleh karenanya, sekarang banyak sekali aplikasi musik yang tersedia dengan keunggulannya masing-masing. Penasaran apa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini. 

Joox 

aplikasi musik
Via: Metha WordPress

Aplikasi pemutar musik pertama yang bisa kalian coba adalah Joox. Aplikasi satu ini bisa dibilang merupakan pemutar musik yang pertama kali hits di Indonesia. Joox mempunyai keunggulan seperti kualitas musik yang sangat oke dan juga ada banyak tema tampilan. Selain itu, di setiap harinya terdapat challenge login supaya mendapatkan koin. Nantinya, koin tersebut bisa ditukar dengan sejumlah keuntungan, seperti menjadi pelanggan VIP selama 3 hari dan masih banyak lagi. Sayangnya, Joox punya kekurangan seperti beberapa lagu tidak memiliki lirik, fitur share kurang menarik, dan koleksi lagunya kurang lengkap. 

Spotify 

aplikasi musik
Via: 9to5Mac

Selanjutnya, ada Spotify yang kini juga banyak digunakan masyarakat Indonesia. Aplikasi musik terbaik satu ini punya kelebihan, di mana koleksi lagunya cukup lengkap. Kemudian, tampilannya sederhana, sehingga mudah dimengerti oleh pengguna pemula, dan memberikan rekomendasi lagu terbaik yang sedang banyak didengar. Sedangkan kekurangannya adalah banyaknya iklan untuk pengguna gratis dan mempunyai banyak tahapan untuk versi premium. 

Google Play Music 

aplikasi musik
Via: 3uTools

Kemudian ada Google Play Music yang juga tidak kalah hits. Aplikasi streaming musik ini sangat memanjakan penggunanya, lho. Di mana setiap harinya pengguna bisa memilih musik sesuai dengan aktivitas, sehingga mood pastinya akan terjaga. Selanjutnya, Google Play Music juga dapat digunakan pada perangkat Apple. Untuk kekurangannya sendiri, banyak yang menyebutkan kalau tampilannya cenderung membingungkan serta membosankan. 

Deezer 

aplikasi musik
Via: PPC Land – Substack

Ada juga aplikasi yang merupakan buatan lokal. Namanya adalah Deezer. Keunggulannya terletak pada fitur yang penggunanya dapat mengedit musik. Selain itu, pengguna juga dapat membuat playlist untuk dirinya sendiri. Kalau berbicara masalah suaranya, tak perlu diragukan lagi karena sudah sangat oke. Sayangnya, aplikasi juga punya beberapa kekurangan. Antara lain beberapa lagu sering macet saat dimainkan, iklan muncul pada setiap lagu, dan musik tidak dapat di-download apabila tak berlangganan premium. 

Musixmatch 

aplikasi musik
Via: Blogger

Kalian juga bisa memilih yang namanya Musixmatch. Kelebihan dari aplikasi satu ini adalah bisa menayangkan lirik pada semua lagu yang diputar. Bahkan, beberapa aplikasi besar seperti Youtube, Spotify, dan Google Play Music juga tersambung dengannya. Kemudian, fitur equalizernya juga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya karena sudah banyak yang mengakuinya. Untuk masalah kekurangannya, aplikasi ini terkadang tidak menemukan lagu yang telah diunduh oleh pengguna. Alhasil, pengguna harus mengulangi untuk mengunduh lagu yang diinginkan. 

Jango Radio 

aplikasi musik
Via: AppDevice

Aplikasi musik terbaik lainnya ada Jango Radio. Aplikasi satu ini banyak digemari pada tahun 2020, lantaran koleksi lagunya yang sangat lengkap. Tidak hanya dari musisi ternama, tapi juga independen. Kerennya lagi, semua lagu bisa diputar tanpa harus takut terganggu iklan. Namun, beberapa pengguna sempat mengeluhkan tentang login yang gagal dan tidak adanya lirik pada lagu. 

Itulah beberapa aplikasi musik yang USSFeed rekomendasikan untuk kalian. Ada sejumlah kelebihan dan kekurangan dari masing-masing aplikasi, jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian. Bagaimana, sudah tahu ingin menggunakan yang mana?

Baca juga: Mengenal 8D Audio, Pengalaman Seru Menikmati Musik

close

🎼6 Aplikasi Musik Terbaik, Sudah Pakai yang Mana?

Search
close