Mengenal 8D Audio, Pengalaman Seru Menikmati Musik

access_time 1 tahun yang lalu

Mendengarkan musik pastinya sudah menjadi rutinitas hampir semua orang saat beraktivitas. Mulai dari macet-macetan di mobil sampai menemani lo work from home, mendengarkan musik adalah salah satu alternatif hiburan yang bisa membuat mood lo menjadi lebih baik.

Mungkin sekarang saatnya lo harus coba pengalaman baru dalam menikmati musik, yaitu dengan mendengarkan format musik 8D Audio. Pengalaman baru dalam mendengarkan musik yang dijamin bisa bikin lo lebih santai dan bikin ketagihan.

Apa itu 8D Audio?

Beautiful-Girl-Happy-Listening-Music-HD-Photo (1) – PEGIPEGI ...
Source: Live Stream and Live Music

Dilansir dari Medium, 8D Audio ini adalah sebuah format musik modern yang menggunakan kekuatan musik untuk menggesernya dari kiri ke kanan, begitu juga sebaliknya. Namun, untuk menikmati format musik 8D Audio yang lebih maksimal, lo harus menggunakan headset atau earphone untuk mendengarnya.

Dalam format 8D Audio, walaupun mendengarkan di rumah tapi lo akan dibawa dalam atmosfer seperti menonton konser secara langsung. Sensasi tersebut akan terasa dengan alunan nada yang membuat lo rileks dan membuat pikiran semakin jernih lagi. Ditambah jika lo memejamkan mata, lo aka terasa seperti dibawa masuk ke dalam lagu tersebut.

Tapi, sebenarnya 8D Audio hanyalah istilah untuk bagi para pendengar. Secara teknis, teknologi ini bernama Audio Ambisonic yang diproduksi melalui proses rekaman binaural (metode rekaman audio dengan dua microphone dengan teknik alat rekam berbentuk kepala manusia, sehingga menghasilkan 3D stereo sound).

Dalam proses produksinya, jarak dari sumber suara ke setiap mikrofon akan berbeda, sehingga menghasilkan sebuah penundaa. Penundaan inilah yang menciptkan suara multidimensi.

Mari menikmati 8D Audio bersama

Nah, sekarang coba pasang earphone lo dan dengarkan beberapa rekomendasi lagu yang enak didengarkan dengan menggunakan format 8D Audio ini.

Lagu When I Was Your Man dari Bruno Mars ini cocok banget lo dengar waktu lagi berdiam diri di kamar. Suara yang melintasi isi kepala bisa membuat semakin tenang dan menjernihkan pikiran.

Ada lagi lagu Hallelujah yang dinyanyikan kelompok akapela, Pentatonix. Saat mendengarkan tanpa format 8D Audio saja sudah sangat merdu, apalagi kalau lo mendengarkan versi 8D Audio ini, dijamin suasana hati lo bisa semakin tenang saat bekerja di rumah.

Siapa bilang 8D Audio hanya lagu luar saja? Lagu Indonesia pun juga sudah ada versi 8D Audio-nya. Lagu Cantik dari Kahitna ini juga sudah bisa lo dengar dalam versi 8D Audio yang membuat kita serasa sedang berada di konser musik.

_

Setidaknya dengan format musik 8D Audio ini bisa jadi salah satu alternatif mendapatkan pengalaman mendengarkan musik yang baru.

close

Mengenal 8D Audio, Pengalaman Seru Menikmati Musik

Search
close