📱13 Aplikasi untuk Edit Instastory, Suka yang Mana?

instastory
access_time 1 tahun yang lalu

Orang-orang kini semakin banyak menggunakan instagram karena salah satu fiturnya. Apalagi kalau bukan instastory. Yap, fitur ini menjadi favorit lantaran pengguna bisa merekam kegiatan sehari-hari. Menariknya lagi, ada beragam filter dan stiker yang menghiasi stories. 

Kalau kalian bosan dengan stories yang itu-itu saja, ada yang bisa dilakukan nih. Adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Yuk deh kita lihat sama-sama apa aja aplikasi yang bisa dipakai. 

Canva 

instastory
Via: JurnalApps

Aplikasi pertama yang dapat dipakai adalah Canva. Yap, aplikasi satu ini punya banyak template menarik yang bisa dipilih. Di sini kalian bisa menyematkan ikon, mengunggah foto, menambahkan teks, menggabungkan foto menjadi kolase, dan masih banyak lagi. Kalian bisa mencobanya via PC, android, dan juga iOS. 

Unfold 

instastory
Via: Irish News

Ada lagi aplikasi supaya instastory kalian lebih menarik. Adalah Unfold yang tampilannya menonjolkan kesan minimalis. Jadi, meski terlihat sederhana, instastory kalian bakal menarik perhatian. Namun sayangnya, Unfold ini hanya menyediakan template yang tidak terlalu banyak. 

StoryArt 

instastory
Via: Apk Monk

Selanjutnya ada StoryArt yang banyak dipakai oleh pengguna instagram. Kelebihan dari aplikasi ini adalah mempunyai lebih dari 200 template instastory. Kemudian, pengguna juga bis menambahkan efek desain dan membubuhkan tulisan dengan berbagai font yang bisa dipilih sesuai selera. Bahkan, setiap minggunya, ada banyak template baru yang ditambahkan. 

Hypetype 

instastory
Via: Postgrain

Untuk kalian yang ingin menambahkan teks dengan gaya berbeda, bisa pilih Hypetype. Di sini kalian bisa menambahkan tulisan animasi pada template. Untuk font hurufnya pun juga banyak pilihan. Dengan menggunakan aplikasi tambahan ini, instastory kalian bakal menjadi lebih estetik. 

Inshot 

instastory
Via: Downzen

Berikutnya ada Inshot yang juga banyak diminati. Pada aplikasi ini pengguna bisa mengedit foto dan video. Untuk foto, ada penambahan filter, latar belakang, stiker, teks, bingkai, dan kolase. Sedangkan video, ada fitur untuk menambahkan suara, memotong video, dan masih banyak lagi. Aplikasi yang bisa edit video musik satu ini sudah tersedia untuk Android dan iOS. 

Over 

instastory
Via: Bless This Stuff

Untuk yang suka berkreasi dengan kolase, Over bisa jadi pilihan. Aplikasi ini mempunyai kelebihan bisa menggabungkan foto dengan jumlah yang tak terhingga. Kerennya lagi, ada banyak template yang dapat dipilih sesuai selera. Jadi, instastory kalian bisa berbeda dengan pengguna lainnya. 

8mm App 

instastory
Via: 8mm.mobi

Aplikasi lainnya ada 8mm App. Di mana aplikasi satu ini menyediakan filter bertema vintage. Ada banyak filter dengan tone berbeda yang unik, sehingga menciptakan aura vintage yang menarik. Cocok banget nih untuk kalian yang ingin instastories-nya bertema jadul. 

Design Kit 

instastory
Via: Dohack

Ada lagi Design Kit yang bisa memperindah instastory kalian. Aplikasi satu ini, pengguna bisa menyematkan stiker, background, dan menggambar tekstur di foto. Jadi, kalian bisa membuat instastory unik yang bikin follower penasaran. Namun, aplikasi satu ini baru tersedia untuk iOS ya. 

Adobe Spark 

instastory
Via: Install or Not

Ada juga Adobe Spark yang bisa bikin instastory jadi enak dilihat. Aplikasi satu ini bisa menggabungkan klip video dan foto dalam satu media. Kalian juga bisa menambahkan efek pada gambar, menambahkan suara, animasi, teks dengan beragam font, dan masih banyak lagi. 

Splice 

instastory
Via: Outside Magazine

Untuk edit video, ada Splice yang bisa diandalkan. Aplikasi yang dikembangkan oleh GoPro satu ini bisa ditambahkan musik untuk latarnya. Menariknya lagi, banyak pilihan musik yang dapat disisipkan pada video dan hampir semuanya genre ada di sini. Ada juga efek audio yang bisa bikin instastory kalian lebih keren. 

Typorama 

instastory
Via: Top Best Alternatives

Bagi yang ingin menambahkan desain tipografi, Typorama bisa jadi solusi. Kalian cukup memilih latar belakang dan menambahkan tulisan. Di aplikasi ini banyak sekali macam-macam tata letak tipografi dan font-nya pun beraneka jenis. 

VideoLeap 

instastory
Via: Apk Monk

Untuk yang suka mengunggah video di instastory, bisa pakai VideoLeap untuk mengeditnya. Kalian tinggal menentukan formatnya sesuai ukuran instastory, lalu mengedit sesuka hati. Ada beragam fitur yang tersedia di aplikasi satu ini, seperti memberikan efek, memilih warna background, menyematkan musik, dan masih banyak lagi. 

Microsoft Hyperlapse 

Via: Geockandfly

Suka mengunggah timelapse untuk stories? Bisa banget untuk memakai Microsoft Hyperlapse saat mengeditnya. Di sini kalian juga bisa meningkatkan kecepatan video sampai 32 kali lipat dari kecepatan normal. 

Dengan aplikasi-aplikasi di atas, kalian bisa membuat instastory yang estetik. Kerennya lagi, sudah pasti berbeda dengan stories pengguna lainnya. Semuanya mempunyai fitur menarik masing-masing, sehingga bisa kalian pilih sesuai selera. Jadi, kalian ingin pakai yang mana? 

 

close

📱13 Aplikasi untuk Edit Instastory, Suka yang Mana?

Search
close