Twitter Uji Coba Fitur Baru yang Mirip Instastory

Twitter Uji Coba Fitur Baru yang Mirip Instastory
access_time 1 tahun yang lalu

Fitur baru tersebut bernama “Fleets” dan sudah diuji coba di India

Fitur sejenis Instagram Stories akan hadir di media sosial Twitter. Dengan nama “Fleets,” fitur tersebut pun sudah mulai diuji coba di sebagian negara.

Serupa dengan Instagram Stories, fitur ini memungkinkan penggunanya untuk membagikan foto, video dan konten lainnya untuk tayang selama 24 jam sebelum terhapus sendiri.

Source: Twitter

Menurut Product Manager Twitter, Mo Aladham, fitur ini dibuat untuk memberikan alternatif bagi pengguna Twitter yang kurang nyaman membuat twit karena bersifat publik dan tersimpan di profil pengguna secara permanen.

Kami ingin membuat Anda bisa memiliki percakapan dengan cara baru dan tanpa tekanan, lebih banyak kontrol, melampaui tweet dan pesan langsung,” kata Aladham dalam sebuah posting blog.

Meski belum tersedia secara global, lewat sebuah video singkat, Twitter India mengumumkan bahwa fitur ini tengah diuji coba untuk pengguna di negara tersebut.

Diuji coba tiga negara, salah satunya India

India jadi salah satu dari tiga negara pertama di dunia yang bisa merasakan fitur ini.

India penting bagi Twitter karena merupakan salah satu pasar terbesar kami,” tutur Managing Director Twitter India, Manish Maheswari.

Sampai saat ini, Twitter memiliki sekitar 55 juta pengguna aktif di India pada bulan April lalu sebagaimana dihimpun dari Tech Crunch, Rabu (10/6/2020).

Selain india, dua negara lain yang jadi sasaran uji coba fitur ini adalah Brasil dan Italia

Cara baru interaksi di Twitter

Selain memungkinkan penggunanya untuk mengunggah GIF, foto dan video, pengguna Twitter juga bisa merespon Fleet dengan emoji, like ataupun pesan langsung.

Dengan cara ini, kontak akan berlangsung secara personal dan tidak muncul secara publik.

Nantinya, unggahan Fleet dari akun yang diikuti akan berada di sisi atas timeline layaknya tampilan Instagram Stories. Sayangnya, pihak Twitter belum mengumumkan kapan fitur Fleets ini akan tersedia secara global.

close

Twitter Uji Coba Fitur Baru yang Mirip Instastory

Search
close