Eva Stories, Membawa Mencekamnya Masa Holocaust ke Instagram

https://www.youtube.com/watch?v=9xBELqYpAnM
access_time 2 tahun yang lalu

@Eva.Stories adalah sebuah akun Instagram yang menceritakan tentang Eva Heyman, gadis Yahudi berusia 13 tahun yang menjalani masa sulit bersama keluarganya saat tentara Nazi menginvasi Hungaria dan membunuh 6 juta orang beragama Yahudi secara masal. Film series ini memiliki konsep unik yang hanya bisa ditonton melalui Instagram stories akun @eva.stories ini, benar-benar diadaptasi dari buku harian Eva ditahun 1944.

 Eva films Nazi's entering Hungary in haunting clips

Eva Heyman yang diperankan oleh Mia Quiney, benar-benar mem-posting setiap kejadian melalui fitur Insta story sejak tanggal 13 Februari. Meskipun Insta story akan terhapus 1 x 24 jam, tetapi setiap stories yang dilakukan dirangkum dalam highlights sesuai dengan tanggal upload-nya.

Namun mengapa menggunakan Instagram sebagai platform penyiaran film ini? Mati Kochavi sang sutradara berkata “Let’s assume that instead of pen and paper Eva had a smartphone and documented what was happening to her.” Jelasnya pada New York Times.

 The dramatisation is styled to look like the Instagram stories of a teen during the Holocaust

Film yang ditujukan untuk memperingati In memory of the 6 million Jews murdered in the Holocaust ini terangkum dalam 70 episode pendek, ditambah lagi menontonnya melalui insta story seakan membawa penonton hanyut di dalam kengerian masa Holocaust. Tonton Eva yang sedang bertahan hidup dari kejamnya Nazi bersama keluarganya di sini and watch the trailer above.

 

close

Eva Stories, Membawa Mencekamnya Masa Holocaust ke Instagram

Search
close