Among Us Bikin Aplikasi Discord Makin Naik Daun, Ini Alasannya!

Discord
access_time 10 bulan yang lalu

Pertama kali lonjakan tinggi penggunanya sejak dirilis tahun 2015

Mungkin ini saatnya untuk Discord berterima kasih kepada game Among Us. Berkat game tersebut, jumlah download aplikasi Discord meningkat dua kali lipat dari biasanya.

Memang aplikasi Discord sebelumnya sudah digunakan para gamers untuk bermain CS:GO, Valorant, sampai PUBG. Namun entah kenapa beberapa bulan belakangan, total orang men-download aplikasi ini menunjukan peningkatan yang signifikan.

Jumlah Download Discord Terbantu Sejak Orang Main Among Us

Discord
via Apptopia

Rupanya, kesuksesan game Among Us ini membawa berkat untuk Discord. Platform sosial media berbasis game ini mengalami lonjakan pengguna yang sangat besar tahun 2020 ini.

Sejak dirilis tahun 2015 lalu, baru kali ini angka penggunanya naik dua kali lipat per Agustus 2020 kemarin. Dikutip dari Apptopia, bahkan angka pengguna aplikasi ini setiap harinya bisa lebih dari satu juta.

Rupanya para pemain Among Us lebih memilih platform Discord untuk saling bicara dan berdiskusi saat bermain. Padahal Among Us sendiri menyediakan ruang diskusi melalui chat di dalam game-nya.

Mengandalkan fitur voice chat yang disediakan Discord, para pemain lebih dimudahkan ketika berdiskusi untuk menentukan siapa impostor-nya.

Suntuk di rumah aja? Nih coba playlist INI

Among Us Siapkan Fitur Voice Chat

Among us
via Among Us

Selama Among Us belum melakukan pembaruan dalam sistemnya, para pemain pasti akan lebih memilih untuk menggunakan platform berbasis game ini saat bermain.

Meski begitu, Innersloth selaku pengembang game ini sebenarnya sudah berencana untuk menyediakan fitur voice chat yang bisa digunakan dalam game Among Us.

Tapi menurut gue, kalau nanti Among Us sudah mengeluarkan fitur voice chat, Discord akan tetap menjadi pilihan para pemain. Tidak hanya untuk bermain Among Us, bermain game seperti CS:GO sampai PUBG walaupun sudah tersedia fitur voice chat juga akan lebih nyaman menggunakannya.

Bosan dengan gaya hidup yang itu-itu saja? Coba gaya hidup INI

_

Siapa yang kalo main Among Us juga pakai Discord?

close

Among Us Bikin Aplikasi Discord Makin Naik Daun, Ini Alasannya!

Search
close