Among Us: Belajar Fitnah yang Merusak Pertemanan

Among Us
access_time 1 tahun yang lalu

Jangan coba-coba main Among Us kalau teman Lo gampang tersinggung!

Setelah game Animal Crossing yang jadi incaran banyak orang di kala pandemi, sekarang game Among Us yang jadi sasarannya. Setidaknya, game ini lebih merakyat karena bisa dimainkan lewat smartphone.

Katanya, Among Us ini adalah game yang bisa merusak pertemanan. Dalam game ini, fitnah dan menyamar justru menjadi aturan utama dalam permainan.

Seperti apa sih game Among Us ini?

Among Us

Among Us
via Innersloth

Among Us dirilis oleh Innersloth pada tahun 2018, namun entah mengapa baru booming tahun ini. Sebenarnya lewat game ini, Innersloth ingin menyampaikan pesan untuk selalu waspada dengan orang di sekitar Lo, terutama teman sendiri.

Mirip seperti bermain kartu Werewolf, saat di dalam permainan kita tidak tahu apakah teman kita bagian dari crewmate atau impostor. Saat permainan berlangsung, sejumlah misi harus diselesaikan sambil mencari tahu siapa impostor-nya.

via Innersloth

Crewmate adalah teman seperjuangan yang punya satu visi misi, sedangkan impostor adalah penjahat yang menyamar menjadi teman. Namun, impostor sebagai penjahat punya akses lebih dalam menjalankan misi, karena bisa membunuh crewmate.

Untuk memainkannya, game ini terbilang mudah karena aturannya cukup sederhana dan kocak. Terlebih saat momen para pemain harus saling tuduh siapa yang diduga sebagai impostor.

Aturan Main

Satu permainan bisa diisi sampai 10 pemain, dengan latar tempat sebuah pesawat ruang angkasa. Semua pemain akan dipilih secara acak siapa yang jadi crewmate dan siapa yang jadi impostor, pilihan ini harus dirahasiakan.

Crewmate punya misi untuk memperbaiki dan melindungi pesawat dari kerusakan yang dibuat impostorCrewmate juga patut waspada saat pergi sendirian karena bisa saja impostor akan membunuh Lo secara diam-diam.

Among Us
via Among Us

Supaya menang, crewmate harus memperbaiki pesawat yang dirusak impostor, sedangkan impostor bisa menang jika berhasil membunuh dan mengelabui seluruh crewmate.

Momen tuduh-tuduhan ada pada ruang diskusi ketika salah satu crewmate melihat ada pemain lain yang sudah terbunuh. Ketika crewmate sedang sibuk menuduh siapa pembunuhnya, impostor harus memfitnah orang lain supaya keluar permainan.

Lebih Seru Main dengan Teman

Among Us
via Among Us

Among Us ini sebenarnya akan lebih seru ketika bermain dengan teman menggunakan voice call grup kalian. Walaupun sebenarnya bisa bermain secara public dengan orang lain, namun sensasinya tidak seseru memfitnah teman sendiri.

Lo bisa gunakan grup WhatsApp atau Line, atau bisa juga menggunakan Discord untuk bermain dengan teman jarak jauh.

_

Sudah coba main Among Us? Buat yang penasaran langsung aja download di Google Play Store dan App Store secara gratis!

close

Among Us: Belajar Fitnah yang Merusak Pertemanan

Search
close