Wartawan Akan Mulai Divaksin Hari Ini!

access_time 7 bulan yang lalu

Saat ini program vaksinasi Covid-19 sudah sampai pada tahap wartawan. Mereka akan menerima suntikan vaksin ini mulai hari ini, Kamis (25/2) sampai Sabtu (27/2).

Dikutip dari Kompas, akan terdapat 5.512 orang wartawan yang akan menerima suntikan vaksin secara bertahap. Seperti apa proses vaksinasi kali ini?

Vaksin untuk Wartawan Dimulai Hari Ini!

Wartawan Vaksin
via Sekretariat Kepresidenan RI

Pagi ini, wartawan dari berbagai media telah memulai vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat. Pelaksanaannya berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Ketua Dewan Pers, Muhammad Nuh dalam surat undangannya mengatakan bahwa wartawan yang namanya terdaftar untuk menerima vaksin wajib membawa KTP asli dan photocopy KTP sebagai prasyarat menerima vaksin.

Baca juga:

Peserta vaksinasi Covid-19 wajib hadir paling lambat 60 menit sebelum jam yang dijadwalkan untuk dirinya berakhir. Misalnya X mendapatkan jadwal pukul 8-10, maka paling lambat hadir pukul 09.00,” kata Nuh.

Calon penerima vaksin pun diimbau untuk disiplin dalam mematuhi jadwal serta melaksanakan protokol kesehatan. Sebab untuk hari pertama saja, akan ada sebanyak 1.838 orang yang akan menerima suntikan vaksin.

Wartawan Sangat Butuh Vaksin

Wartawan Vaksin
via Shutterstock

Bisa dibilang, pekerjaan wartawan sangat berisiko untuk tertular Covid-19 di tengah pandemi ini. Maka dari itu, para pekerja media perlu untuk menerima suntikan vaksin, mengingat pekerjaan mereka mengharuskan bekerja di lapangan dan bertemu banyak orang.

Presiden Jokowi pun mengatakan bahwa vaksin ini akan diberikan kepada awak media yang diambil dari 12 ribu vaksin Sinovac dari China ini.

Nanti keluar dari Bio Farma 12 juta, kita berikan 5.000 untuk awak media,” kata Jokowi pada acara puncak Hari Pers Nasional di Istana Negara.

_

Selamat menerima suntikan vaksin, teman-teman wartawan!

close

Wartawan Akan Mulai Divaksin Hari Ini!

Search
close