Wahana Roller Coaster Alih Fungsi Jadi Pusat Vaksinasi Covid-19

access_time 8 bulan yang lalu

Sebuah wahana roller coaster di kota Los Angeles, California terlihat ramai oleh pengunjung. Namun bukan untuk berwisata, melainkan tempat hiburan tersebut dialih fungsikan menjadi pusat vaksinasi Covid-19.

Kabarnya, wahana ini adalah salah satu dari lima lokasi yang dijadikan tempat vaksinasi. Seperti apa jadinya lokasi wisata kini berubah jadi tempat vaksin?

Wahana Roller Coaster Disulap Jadi Tempat Vaksin

Wahana Roller Coaster
via AFP

Dikutip dari BBC, lokasi vaksinasi ini berada di lapangan parkir Six Flags Magic Mountain, tepatnya di Valencia. Sejak hari Selasa (2/2), tempat wisata ini sudah ramai dikunjungi calon penerima vaksin.

Berbeda dengan apa yang dilakukan di Indonesia, mereka melakukan program vaksinasi secara drive-thru sehingga calon penerima hanya tinggal menunggu saja dari dalam mobil. Bahkan, setiap harinya kurang lebih ada 4.000 orang loh yang divaksin di lokasi itu.

Wahana Roller Coaster
via AFP

Sebagai salah satu pusat vaksinasi yang dioperasikan Los Angeles County, lokasi ini menjadi salah satu yang paling besar. Setiap harinya para relawan mengatur posisi mobil yang datang supaya tetap teratur dan proses vaksin berjalan lancar.

Selain itu, para penerima vaksin pun juga akan menunggu di area observasi untuk memeriksa kemungkinan efek samping setelah menerima suntikan vaksin.

Disneyland Jadi ‘Super POD’

Wahana Roller Coaster
via AFP

Sebelumnya, pejabat Orange County juga telah membuka Disneyland California untuk publik pada awal Januari 2021 kemarin. Tapi bukan untuk berwisata, melainkan menjadi tempat vaksinasi.

Makanya sejak dijadikan pusat vaksinasi, Disneyland dijuluki sebagai ‘Super POD‘ karena akan menampung ribuan orang di dalamnya saking besarnya. Ini untuk mengejar program vaksinasi, mengingat Amerika Serikat sudah cukup tertinggal untuk melakukan ini.

_

Semoga dengan ribuan orang yang divaksin setiap harinya, bisa segera menyelesaikan pandemi ini ya.

close

Wahana Roller Coaster Alih Fungsi Jadi Pusat Vaksinasi Covid-19

Search
close