Dere Ajak Lo Istirahat Sejenak Lewat Single “Tanya”

access_time 1 bulan yang lalu

Musisi pendatang baru, Dere baru saja merilis melahirkan karya terbarunya bertajuk Tanya. Lagu ini menjadi karya kedua setelah ia mengawali debutnya pada Oktober 2020 lalu.

Di usianya yang ke-18 tahun, ia melihat betapa besarnya energi manusia yang tersita dan mengajak kita untuk beristirahat sejenak. Seperti apa lagu Tanya ini?

Dere Rilis Single Kedua, “Tanya”

Dere - Tanya
via Tigaduasatu

Setelah merilis debut Kota, Dere melanjutkan perjalanannya di industri musik dengan merilis lagu Tanya. Usianya yang masih sangat belia justru berbanding terbalik dengan lagunya yang cukup dewasa.

Lagu ini pun ingin menggambarkan bagaimana tenaga manusia banyak tersita untuk banyaknya pertanyaan yang berlalu-lalang di kepala mereka. Mulai dari yang sederhana sampai pertanyaan yang kompleks dan tidak ada jawabannya.

Lewat lagu ini, aku ingin mengajak teman-teman untuk sejenak berhenti memikirkan pertanyaan-pertanyaan yang ada di kepala, dan lebih menikmati waktu atau momen yang saat ini kita punya,” kata Dere.

Lagu ini terdengar penuh semangat dengan dentuman bas yang eksploratif. Menjari garis merah aransemen di sepanjang lagu berdurasi tiga menit ini.

Proses Produksi

Dere - Tanya
via Tigaduasatu

Seperti lagu sebelumnya, Tanya dirilis di bawah naungan label rekaman dan manajemen talenta Tigaduasatu. Kalau mendengar aransemennya yang sangat hebat, itu lahir dari eksplorasi Dere bersama Ibnu Dian selaku produser dari lagu ini.

Kalau soal lirik, berasa banget ini ada campur tangan Tulus terdengar dari gaya bahasa yang digunakan. Uniknya, mereka mengerjakan ini semua hanya lewat telepon loh.

_

Dengarkan lagu Tanya dari Dere yang sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital.

close

Dere Ajak Lo Istirahat Sejenak Lewat Single “Tanya”

Search
close